-->

Iklan

Iklan

Brimob Bone Lakukan Patroli Sambil Edukasi Pola Hidup Sehat dan Covid-19

20/03/20, 15:46 WIB Last Updated 2020-03-20T07:46:09Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna melaksanakan pola hidup sehat dan untuk membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya di Kabupaten Bone. Personel Yon C Pelopor Brimob Bone melaksanakan patroli sambil memberi edukasi bagi masyarakat di wilayah kota Bone terkait pola hidup sehat dan Covid-19.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, tujuan patroli ini adalah upaya melaksanakan pola hidup sehat dan untuk membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bone.

Lanjutnya, hal itu sesuai himbaun pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar yang melibatkan orang banyak terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti pada hari ini Jumat (20/03/2020), personel Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli sambil memberi edukasi bagi masyarakat di wilayah kota Bone.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bripka Sukiman ini dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19 yang saat ini melanda seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. 

Dalam pelaksanaannya tim patroli menyambangi masyarakat yang berkumpul sambil menghimbau untuk membatasi aktivitas diluar rumah. Disamping itu masyarakat dipandu cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan Hand Sanitizer.

Pada kegiatan tersebut, terlihat masyarakat antusias mengikuti arahan yang disampaikan oleh personel Brimob Bone.

"Mari kita biasakan mencuci tangan dengan sabun, baik sebelum maupun setelah melaksanakan kegiatan apapun,". ujar sukiman.


Personel patroli juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran penyakit khususnya virus corona dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brimob Bone Lakukan Patroli Sambil Edukasi Pola Hidup Sehat dan Covid-19

Terkini

Iklan