ads

09 March, 2020

Begini Upaya Danyon Brimob Bone Tingkatkan Kemampuan Personel PID Tenribetta

Begini Upaya Danyon Brimob Bone Tingkatkan Kemampuan Personel PID Tenribetta
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Demi meningkatkan kemampuan personel Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Tenribetta Batalyon C Pelopor Brimob Bone dalam mengelola foto dan video khususnya kegiatan Batalyon C Pelopor Brimob Bone sehingga layak untuk di "Share" ke medsos ( Media Sosial) maka Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan mengundang salah satu photographer profesional di Kabupaten Bone, Sifa Photography, Senin (09/03/2020).



Sifa Photography diundang oleh Kompol Nur Ichsan ke Mako Yon C Pelopor Brimob Bone di Jl MH Thamrin Watampone, guna bertukar pengalaman dengan PID Tenribetta.



Pasalnya, di Era Globalisasi 4.0 saat ini, seluruh elemen Instansi dituntut untuk memanfaatkan seluruh media sosial berbasis internet yang ada termasuk Korp Brimob Polri. Hal ini diharapkan agar kaum-kaum melenial yang menguasai era saat ini dapat menerima informasi yang tepat dan akurat. 



Benar saja kedatangan Juru Kamera dari Sifa Photografi ini banyak mengajarkan dan mengenalkan hal-hal baru kepada PID Tenribetta, seperti teknik pengambilan foto dengan mengunakan kamera DSLR, teknik pengambilan video dengan mengunakan drone dan masih banyak lagi. 



"Kami merasa terbantu sekali dengan kedatangan teman-teman dari fotografer karena banyak hal yang dapat kami ambil dari pengalaman dan pengetahuan mereka dibidang photography," ucap ketua tim PID Tenribetta Bripka Heriyanto.


Hal senada juga disampikan oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan. Dirinya berharap, kedepannya PID Tenribetta dapat lebih profesional dan dapat disejajarkan dekan rekan-rekan jurnalis.


"Sengaja saya undang Sifa Photography agar PID Tenribetta kedepannya lebih profesional dan dapat disejajarkan dengan rekan-rekan wartawan, sehingga mampu memberikan "output" informasi yang akurat dan menarik untuk dipublikasikan kepada masyarakat," harap Danyon C Pelopor.


"Perlu diketahui saat ini yang menjadi salah satu dari 7 program prioritas Kapolri ialah pemantapan manajemen media," pungkas Kompol Ichsan. (Rasul)


Don't Miss

News Feed