Iklan

Iklan

Ada Apa di Bulukumba, Satu SSK Personel Brimob Bone Dikirim Pengamanan

03 Maret 2020, 6:57 PM WIB Last Updated 2020-03-03T10:57:14Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Menyikapi Surat dari Kapolres Bulukumba No. B/166/II/2020 tanggal 27/02/20 Tentang permintaan BKO standar PHH lengkap Brimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos langsung memerintahkan Pasi Operasional Yon C Pelopor untuk menyiapkan sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk dikirim, Selasa (03/03/2020).

Satu SSK personel Yon C Pelopor Brimob Bone dengan perlengkapan PHH lengkap yang dipimpin oleh Danki Penugasan Iptu Darfin Tahrir, SH diberangkatkan ke Kabupaten Bulukumba untuk pengamanan Pilkades serentak di 64 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

"Menindaklanjuti dan menyikapi Surat dari Kapolres Bulukumba No. B/166/II/2020 tanggal 27/02/20 Tentang permintaan BKO standar PHH lengkap Brimob Polda Sulsel, kita kirim 1 SSK dengan peralatan PHH lengkap guna pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten wilayah back up Bayalyon C Pelopor," ujar Kompol Nur Ichsan, yang ditemui saat pelepasa tersebut di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone, Selasa (03/03/2020).

Lanjutnya, dalam surat tersebut menerangkan bahwa Pemerintahan Kabupaten Bulukumba akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak dan membutuhkan pengamanan dan perkuatan dari Brimob Polda Sulsel. 

"Nantinya Pasukan PHH (Penindakan Huru Hara) Brimob Yon C Pelopor ini akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkades serentak di 64 desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulukumba," ujar Danyon yang akrab disapa Danyon Tindizzz.

Ia menjelaskan pula, semua tahapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bulukumba telah dilaksanakan dengan kondisi yang kondusif, akan tetapi ada 22 desa yang diindikasi memiliki potensi kerawanan konflik. 

Apalagi tahapan saat ini telah memasuki tahapan penentuan yaitu masa tenang dan tahap pemungutan suara.

Sebelum melepas Pasukannya, Danyon C Pelopor memberikan beberapa arahan penting, antara lain selalu jaga netralitas kita sebagai Anggota Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dalam pengamanan ini kita berada di bawah kendali kewilayahan dalam hal ini Kapolres Bulukumba serta tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. 

Pada kesempatan itu pula, Danyon Tindizzz juga memberikan keterangannya kepada awak media bahwa, sebagian Personel yang ditugaskan ke Kabupaten Bulukumba merupakan putra daerah Bulukumba, termasuk Danki.

"Penugasannya hal ini dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi dengan kewilayahan maupun dengan masyarakat Bulukumba," pungkas Komandan Satu Melati ini.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Ada Apa di Bulukumba, Satu SSK Personel Brimob Bone Dikirim Pengamanan
  • 0

Terkini

Iklan