Iklan

05/02/20, 13:37 WIB
DaerahEDUKASIRagam

Fokus Pembinaan Karakter Generasi Muda, Dandim 1407/Bone Kunjungi SMAN 2 Bone


RAKYATSATU.COM, BONE - Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, silaturahmi dengan para warga SMAN 2 Bone, du Jl Makmur Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Rabu (05/02/2020), dan disambut baik oleh para tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (tata usaha) serta para pelajar/siswa.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim 1407/Bone tersebut, selain silaturahmi kebangsaan dan bertatap muka, juga memberikan pembinaan karakter kepada Siswa siswi SMAN 2 Bone.

Pasalnya, pembinaan karakter kepada generasi muda menjadi salah satu fokus utama Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin saat ini, terlebih kepada para pelajar.

Pada kesempatan itu pula, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah atas penyambutannya begitu baik kepada kami dan juga telah memberikan waktu dan tempat untuk bertatap muka sekaligus memberikan pembinaan karakter kepada anak anak siswa siswi SMAN 2 Bone atau generasi muda kita sebagai penerus bangsa Indonesia melalui kegiatan silaturahmi kebangsaan dengan tujuan untuk membentuk karakter, disiplin yang baik, cinta tanah air kepada siswa siswi SMAN 2 Bone, Agar jiwa patriotisme Nasionalisme dan cinta tanah air dapat melekat dijiwa para generasi muda kita khususnya para anak anak siswa siswi SMAN 2 Bone. 

Disela sela kegiatan, Dandim 1407/Bone minta kepada  siswa siswi SMAN 2 Bone agar fokus dan Konsentrasi dalam pelajaran agar nanti para anak anakku sekalian dapat menjadi anak hebat, berhasil, berani, pintar, cerdas, disiplin, dan bertanggung jawab.

"Ingat para anak-anakku sekalian, banyak orang yang hebat berhasil karena pintar, tetapi jauh lebih banyak orang berhasil karena mereka berani dan bertanggung jawab," tegas Dandim. 

"Yang tidak kalah penting, anak-anakku sekalian harus taat beribadah rajin shalat, patuh kepada orang tua, ingat doa orang tuamu selalu menyertaimu dan ia rela mengorbankan apa saja yang dimiliki, demi anak anakku sekalian. Begitupula guru di sekolah harus kalian hormati karena merekalah pengganti orang tuamu selama kalian berada dilingkungan sekolah," pungkas Letkol Inf Mustamin.

Diawal penyambutan Dandim 1407/Bone, Kepala SMAN 2 Bone, Drs. H. Husain M. Pd mengatakan, saya atas nama sekolah dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kunjungan Dandim 1407/Bone di sekolah kami, untuk memberikan pembinaan karakter kepada anak-anak siswa siswi kami untuk mempertebal wawasan kebangsaan, mudah-mudahan ini dapat memjadi motivasi semangat belajar dan Dandim dapat menjadi inspirasi bagi anak siswa siswi kami.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami semua, mudah mudahan kedepan    kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan, saya minta kepada anak anakku sekali agar dapat mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh Bapak Dandim, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di sekolah maupun diluar sekolah, harapannya para anak anakku sekalian dapat menjadi panutan sama orang orang disekitar," tambahnya.

Turut hadir mendampingi Dandim 1407/Bone, selain kepala Sekolah Drs. H. Husain M.Pd. juga hadir Danramil 1407-15/Mare Kapten Inf. H. Jumadi dan para guru sekolah SMAN 2 Bone.  (Rasul)