Iklan

05/02/20, 14:40 WIB
DaerahEDUKASIRagamSINJAI

Begini Harapan Andi Jefrianto Asapa Saat Beri Kuliah Perdana di IAIM


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sinjai diharapkan ikut berperan dalam meningkatkan dan memajukan mutu pendidikan. 

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat memberikan kuliah perdana Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Rabu (5/2/2020).

Menurut dia, untuk meningkatkan kualitas pendidikan tentu berbicara mengenai sumber daya manusia yang ada. Kemudian bagaimana sarana dan prasaranannya. "Saat ini pemerintah telah menyiapkan hal itu," ujarnya.

Dikatakan Jefrianto, saat ini secara bertahap Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan begitu, dia berharap perguruan tinggi termasuk Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai juga dapat berpatisipasi akan hal itu.

"Harapan saya itu dapat berpartisipasi sangat luas dalam hal peningkatan mutu pendidikan. Artinya bukan hanya tanggung jawab Dinas Pendidikan saja, tetapi semua stakeholder yang terlibat sebagai pelaku pendidikan ikut bertanggung jawab dalam meningkatkan mutu pendidikan," ketusnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dekan FTIK IAIM Sinjai, Hardianto Rahman. (Rls/Ad)