Iklan

Iklan

Danyon Tindizzz Tiba-tiba Tinggalkan Mako Brimob Bone, Ada Apa Ya?

09/02/20, 23:49 WIB Last Updated 2020-02-10T00:52:22Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, tiba-tiba ditugaskan ke Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (09/02/2020).

Danyon yang akrab dengan slogan Tindizzz ini dipercayakan memimpin 200 orang personel Sat Brimob Polda Sulsel bertolak ke Sultra melaksanakan pengamanan Kongres PAN.

"Kami ke Makassar bersama 30 personel  Yon C Pelopor Brimob Bone untuk bergabung dengan personel Sat Brimob Polda Sulsel untuk melaksanakan pengamanan kongres PAN," ujar Kompol Ichsan, Minggu (09/02/2020).

Ia menjelaskan, hal itu sesuai perintah dari Mabes Polri disiapkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK), 200 personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Sultra dimana terdiri dari personel Makosat 20 orang, Batalyon A Pelopor 50 orang, Batalyon B Pelopor 100 orang dan Batalyon C Pelopor 30 orang.

"Saya dipercayakan memimpin selaku Danyon Penugasan," jelasnya.

"Apabila situasi diperkirakan memanas akan ditambah sesuai eskalasi disana, tapi kita berdoa bersama semoga situasi tetap aman terkendali sehingga tidak perlu penambahan kekuatan," harapnya.

"Peralatan yang kita bawa tentunya kita sesuaikan dengan Perkap No. 2 Tahun 2019 tentang PHH, jadi sudah kita periksa kelengkapan anggota tidak ada yang 
membawa senjata api maupun senjata tajam," tegas Kompol Ichsan.

"Sebagai pasukan Brimob Nusantara kita siap melaksanakan tugas di seluruh wilayah NKRI, kapan pun kita diperintah harus selalu siap, ini merupakan penjabaran dari perintah Dankorbrimob Polri untuk senantiasa menggelar apel kesiapsiagaan," pungkas Danyon C Pelopor Brimob Bone.

Sebagaimana diketahui Konggres PAN dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 13 Pebruari 2020 di Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danyon Tindizzz Tiba-tiba Tinggalkan Mako Brimob Bone, Ada Apa Ya?

Terkini

Iklan