Iklan

Iklan

Pangdam XIV Hasanuddin Pamit di Makorem 141/Tp, Ini Pesannya

06/01/20, 12:41 WIB Last Updated 2020-01-06T04:41:52Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi melaksanakan kunjungan kerja di Makorem 141/Tp sekaligus meninjau langsung bangunan Makorem 141/Tp, di Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (06/01/2020).

Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan di Makorem 141/Tp diterima langsung Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, setelah sebelumnya, Minggu malam (05/01/2020), Pangdan XIV Hasanuddin bersama rombongan diterima Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi di rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae.

Setelah Pangdam XIV/Hsn meninjau langsung bangunan Makorem 141/ Tp, menuju Ruang transit untuk menerima Paparan Kontraktor pembangunan  bangunan Makorem 141/Tp. Selesai menerima paparan dilanjutkan dengan Tatap Muka Pangdam XIV/Hsn bersama anggota Korem 141/Tp

Pangdam XIV/Hsn dalam sambutannya mengatakan, saya berkunjung ke Korem 141/Tp ini dalam rangka pamitan kepada rekan-rekan karena tanggal 9 nanti, saya melaksanakan serah terima dan saya pikir rekan-rekan tidak mungkin semuanya bisa hadir di Makassar,

Oleh karenanya saya beserta istri ingin menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada saudara-saudara semua karena saya selama satu tahun bersama rekan-rekan di wilayah jajaran korem 141 dalam keadaan aman walalaupun ada hal-hal kecil. Itulah namanya kehidupan.

Dan saya sangat berharap kondisi ini nanti terus saudara jaga supaya kita semua bisa bekerja dengan baik, kita bekerja dengan damai dan saya percaya nanti Panglima berikutnya juga akan jauh lebih baik.

Saudara kita bekerja dengan sepenuh hati harus kita naik kelas bukan hanya pekerjaan, tapi juga ibadah. Kita sadari tidak disadari Saudara nanti kalau tua seperti saya ini saya merasakan Saya tidak ada apa-apanya saya bisa memimpin karena Allah SWT.

Berniatlah baik karna hidup ini harus ada niat baik kepada siapa pun , berbuatlah baik terhadap satuanmu dan siap berkorban sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Sementara Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P mengatakan, ada tiga hal yang kami sangat terkesan dengan kepemimpinan Mayjen TNI Surawahadi, yakni yang pertama adalah masalah pembinaan satuan, Personel dan tereitorial masih terngiang di kepala saya bawa ketika Pandam menyampaikan jangan sampai anggota dimarahi dan dipukuli.

"Karena pesan tersebut itulah dalam memimpin 15 Kodim dan satu Batalyon, ini banyak sekali pelanggaran yang dilakukan anggota tapi berkat arahan dari bapak semua dapat terselesaikan denga baik," ujar Kolonel Inf Suwarno.

Dalam pembinaan masa purna tugas pensiun memang pasti kami sangat banyak belajar dari bapak bahwa pangkat tidak pasti tapi pensiun itu pasti maka semua itu perlu disiapkan dan saya, kita semua belajar dari bapak bagaimana cara menata masa depan menata pensiun, mudah-mudahan bekal-bekal yang Bapak berikan sangat berguna bagi kami semua disini.

"Kami selaku manusia banyak kesalahan dan kehilapan. Apabila salah mungkin bapak selaku Panglima memaafkan kesalahan kami,  terakhir kami ucapkan selamat jalan Bapak Ibu Semoga Tuhan selalu memberikan rahmat kepada bapak sekeluarga, Semoga di tempat yang baru bapak bisa tambah sukses dan kami yang ditinggalkan bisa menjaga sesuai dengan amanat bapak untuk menjaga situasi keamanan wilayah sesuai dengan bapak harapkan," pungkasnya.

Di akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Danrem 141/Tp kapada Pangdam XIV/Hsn, yang disaksikan Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aslog Kasdam XIV/Hsn Kolonel Czi Galih Suhendro, Aspri Pangdam XIV/Hsn Letkol Inf M. Asri.

Turut hadir Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P, Dandim se wilayah Korem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp dan Wadanyon 726/Tml.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam XIV Hasanuddin Pamit di Makorem 141/Tp, Ini Pesannya

Terkini

Iklan