Iklan

Iklan

Lewat Patroli Kamandahan, Personel Brimob Yon C Sambangi Wilayah-wilayah Terpencil

20 Januari 2020, 4:21 PM WIB Last Updated 2020-01-20T08:21:45Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna menciptakan suasana atau situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat, terlebih  di daerah terpencil, Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone melaksanakan Patroli Kamandahan (Patroli Jarak Jauh).


Patroli Kamdahanan Yon C Pelopor Brimob Bone ini dilaksanakan setiap saat dan sebelum pelaksanaan terlebih dahulu Komandan Peleton (Danton) memberikan arahan terhadap anggotanya. 


Seperti yang dilakukan Bripka Nurman Hamid, salah seorang Danton dalam Satuan Yon C Pelopor Brimob Bone, memberikan arahan kepada anggotanya di halaman Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang, Minggu (19/01/2020) kemarin.


Dalam kesempatan tersebut, Bripka Nurman Hamid menyampaikan pula agar dalam pelaksanan patroli nantinya benar-benar mengedepankan sikap humanis serta meningkatkan dialog dengan masyarakat sehingga kita dapat memahami situasi kamtibmas di wilayah pelaksanaan kita patroli.


Sementara itu Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan menjelaskan, Patroli Kamdahanan ini salah satu bentuk kegiatan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, selain untuk menjaga suasana tetap kondusif.


Pemberian arahan atau biasa disebut Acara Pimpinan Pasukan (APP) tersebut sangatlah penting dengan tujuan agar setiap anggota yang hendak melaksanakan tugas dilapangan, mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan sesuai atensi dari Pimpinan.


"Patroli Kamandahan ini merupakan kegiatan rutin Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan. Patroli ini dilaksanakan siang dan malam hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," jelas Kompol Nur Ichsan, Senin (20/01/2020).


Patroli Kamandahan ini selain bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, merupakan pula sebagai wadah untuk bersilaturahmi dengan elemen-elemen masyarakat seperti tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama. 


"Jadi patroli ini telah sering dilaksanakan dan wilayah patrolinya terus digilir," tambah Kompol Nur Ichsan, S.Sos. 


Untuk Batalyon C Pelopor Brimob Bone sendiri memiliki wilayah Patroli yang mencakup Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Bone, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, hingga Kabupaten Kep. Selayar. 


Kompol Nur Ichsan menambahkan, untuk tahun 2020 ini patroli akan diawali di Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak. 


"Patroli ini tidak hanya difokuskan di wilayah perkotaan saja melainkan juga sampai ke wilayah-wilayah pelosok. Sehingga semua wilayah terayomi dengan kehadiran Polisi khususnya Brimob," ujar Perwira dengan Pangkat Satu Bunga Melati ini.


Menjelang Pilkada serentak 2020 tentunya kegiatan-kegiatan seperti patroli akan sangat dibutuhkan untuk memetakan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian khusus dari kepolisian. 


Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang terkenal dengan Komandan Tindizzz ini, selaku penanggung jawab tim patroli Batalyon C Pelopor Brimob Bone menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan Satuan Kewilayahan agar jangan ragu untuk menggunakan perkuatan Brimob khususnya wilayah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Lewat Patroli Kamandahan, Personel Brimob Yon C Sambangi Wilayah-wilayah Terpencil
  • 0

Terkini

Iklan