Iklan

Iklan

Lepas Beras Ratusan Karung Bersama Danyon C Brimob Bone, Ini Harapan Wabup Bone

26 Januari 2020, 7:11 PM WIB Last Updated 2020-01-26T11:11:11Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Bersama Wakil Bupati (Wabup) Bone H Ambo Dalle, Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, mendampingi para emak-emak yang tergabung dalam gerakan Pasukan Amal Soleh (Paskas) menyalurkan 10 ton beras, di sejumlah Pondok Pesantren (ponpes) di Bone Selatan, Minggu (26/01/2020).

Pelepasan penyaluran beras terbaik titipan OTA ( Orang Tua Asuh) ini dilaksanakan oleh Wakil Bupati Bone bersama Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel di markas Paskas Bone, Jl. Macan Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riatang.

Beras tersebut merupakan titipan para Orang Tua Asuh (OTA) dalam gerakan infaq beras kepada anak yatim dan penghafal Al-Qur'an.

Paskas Bone adalah gerakan sosial yang tergabung dari  dari Emak-Emak dan Orang Tua Asuh (OTA) yang sangat peduli terhadap Anak Yatim dan Hafiz/Hafizah Alquran yang bermarkas di Kabupaten Bone.

Mereka rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti menyalurkan beras ke Pondok Pesantren dan para penghafal Alquran yang jumlahnya terus bertambah setiap bulannya.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, ada 162 karung beras yang disalurkan ke semua ponpes dan penghafal Al-Qur'an di Kabupaten Bone bagian Selatan (Bone Selatan), dan semua beras tersebut adalah beras terbaik yang selama ini dikumpul oleh Paskas dari para OTA.

Danyon C yang sudah dua kali ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan dukungannya dan mensuport sepenuhnya kegiatan ini.

"Kendaraan dan personel akan disiapkan untuk penyalurannya, Alhamdulillah ibu-ibu Bhayangkari sudah banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini jadi ladang pahala bagi kita semua," ujar Kompol Ichsan.

Sementara itu, Wabup Bone H Ambo Dalle, dalam sambutannya mengatakan,atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada emak-emak yg tergabung dalam Paskas.

"Insya Allah bulan depan bisa meningkat penyalurannya dari 10 ton menjadi 20 ton dan saya akan mengajak pegawai Pemda untuk berpartisipasi," tambah H Ambo Dalle.

Ratusan karus beras tersebut dibawa dan disalurkan ke Ponpes Hidayatullah Patimpeng Desa Masago Kecamatan Patimpeng sebanyak 10 karung, Ponpes Tuju-tuju Kecamatan Kajuara sebanyak 40 karung, Ponpes Darul Abrar Kecamatan Kahu 40 karung, Ponpes Pancaitana Kecamatan Salomekko 27 karung.

Kemudian ke Ponpes Al Fatha Salomekko sebanyak 17 karung, Nurul Istiqamah Patimpeng sebanyak 20 karung, A2 Sunnah Bukaka Pao Desa Ajang Pulu Cina sebanyak 7 karung dan  Samsu sebanyak 1 karung. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Lepas Beras Ratusan Karung Bersama Danyon C Brimob Bone, Ini Harapan Wabup Bone
  • 0

Terkini

Iklan