ads

22 January, 2020

Jelang Pilkada Serentak, Danyon C Cek Randis, Ini Masalah yang Dibenahi

Jelang Pilkada Serentak, Danyon C Cek Randis, Ini Masalah yang Dibenahi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebagai salah satu tugas back up di Pilkada serentak 2020, Batalyon C Pelopor Brimob Bone dituntut untuk selalu bergerak cepat. Guna menunjang hal itu kehadiran Kendaraan Dinas Roda Dua (Randis R2)sangat penting.

Randis roda dua tersebut bagi Yon C Pelopor Brimob Bone untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit medannya bagi kendaraan roda empat serta merupakan kendaraan gerak cepat.

Oleh karena itu kondisi Randis R2 milik Brimob sangat penting diperhatikan untuk menjaga performanya agar selalu dalam kondisi prima. Terlebih Brimob Batalyon C akan menghadapi pengamanan Pilkada serentak di wilayah Back Up Batalyon C yaitu Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Wajo.

Menanggapi hal tersebut Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, langsung menggelar seluruh Randis R2 yang dimiliki Batalyon C Pelopor, setelah pelaksanaan apel pagi di Mako Batalyon C Pelopor yang berlokasi di Jln. M. H. Thamrin No. 70 Kab. Bone pada hari Rabu (22/01/20).

Pengecekan Randis ini adalah hal rutin yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor. Karena pada minggu sebelumnya dilakukan pemeriksaan Randis R4 .

Sebanyak 39 unit Randis R2 berbagai jenis tak luput dari pemeriksaan Danyon C Pelopor. Adapun Randis R2 Yang dicek kondisinya antara lain:
1. 6 unit Kawasaki KLX 250 CC
2. 13 unit Kawasaki KLX 150 CC
3. 20 unit Suzuki Trail DR 200 S

Dalam pengecekan ini Danyon C di dampingi oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i SH. MH., Pasi Log Yon C Pelopor Iptu Arifuddin, dan juga Pasi Provost Yon C Pelopor Ipda Calvin Mustanu.

Pada saat pengecekan Danyon C Pelopor menemukan beberapa masalah pada Randis R2 ini antara lain:
1. Beberapa kendaran dalam kondisi kotor.
2. Lampu sein dan lampu stop tidak berfungsi.
3. Aki soak ( lemah).
4.headling starter ( starter tangan) tidak berfungsi.

Untuk mengatasi hal itu Danyon C Pelopor Brimob Bone langsung memerintahkan Pasi Log Yon C Pelopor agar mendata kendaraan yang bermasalah dan segera dibenahi permasalahan.

"Secara umum semua kendaran dinas masih layak beroperasi hanya saja ada sedikit masalah pada bagian aki dan lampu-lampu peringatannya," ungkap Kompol Nur Ichsan.

"Kedepan Kendaran- kendaraan dinas ini baik yang roda dua maupun roda empat akan di perketat dari segi pemeliharaannya agar dapat difungsikan secara maksimal," pungkasnya Danyon C Pelopor Brimob Bone. (Rasul)


Don't Miss

News Feed