Iklan

Iklan

Ciptakan Generasi Muda Berkarakter, Kodim 1407/Bone dan STKIP Muhammadiyah Bone Tanda tangani MuO

22 Januari 2020, 6:51 PM WIB Last Updated 2020-01-22T10:51:14Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, STKIP Muhammadiyah Bone bersama Kodim 1407/Bone gelar penandatanganan perjanjian kerja sama dalam Program Pendidikan Wawasan Kebangsaan antara program Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan STKIP Muhammadiyah Bone, di Aula Tauwarani Kodim 1407/Bone, Rabu (22/01/2020).

Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone yang bertempat di kota watampone Kabupaten Bone, mengadakan langkah kerjasama yang baik bersama Kodim 1407/Bone, melalui penandatanganan MoU.

Pelaksanaan Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua lembaga, diantaranya Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, Waka III Bidang Kemahasiswaan Hasanuddin S.Pd. M. Pd, Ketua Program Studi PPKn STKIP Muhammadiyah Bone DR. Muhammad Yanis, M. Si, dan Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh. Ruslan.

Adapun acara penandatanganan surat perjanjian tersebut dilakukan oleh pihak pertama dari STKIP Muhammadiyah Bone yang ditanda tangani oleh DR. Muhammad Yanis, M. Si, sedangkan pihak kedua atau Kodim 1407/Bone ditandatangani oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim Bone Letkol Inf. Mustamin mengatakan behwa, Kegiatan Program pendidikan Wawasa Kebangsaan ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatka pembinaan karakter kepada para generasi muda khususnya mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone, sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, sehingga jiwa patriotisme, nasionalisme bela negara dan cinta tanah air selalu tertanam dalam jiwa mereka.

Dandim 1407/Bone juga menyampaikan terima kasih kepada pihak STKIP Muhammdiyah Bone atas kerjasama yang baik antara Kodim 1407/Bone dengan STKIP Muhammaduyah Bone.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik ini, mudahan-mudahan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan para adik adik mahasiswa, sehingga rasa cinta tanah arinya selalu hadir di dalam jiwa nya bahkan rela mengorbankan jiwa raganya demi Keutuhan NKRI," harap Dandim 1407/Bone.

Sementara itu, Ketua Program Studi PPKn STKIP Muhammadiyah Bone DR. Muhammad Yanis, M. Si mengatakan, mahasiswa perlu diberikan pendidikan wawasan kebangsaan, adalah secara umum program pengembangan wawasan kebangsaan, bertujuan untuk membangun jati diri anak bangsa indonesia, memantapkan kompotensi akademik kependidikan dan bindang studi, memantapkan kemanpuan dasar atau wawasan mahasiswa, siswa dan masyarakat, mengembangkan wawasan kenegaraa dan kecakapan pedagogis dalam membangun pendidikan.

Ia juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1407/Bone atas kejasama ini.

"Kedepan kerjasama akan terus berlanjut dan ditingkatkan," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Ciptakan Generasi Muda Berkarakter, Kodim 1407/Bone dan STKIP Muhammadiyah Bone Tanda tangani MuO
  • 0

Terkini

Iklan