ads

23 January, 2020

Jefriyanto Pimpin Rapat Persiapan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan

Jefriyanto Pimpin Rapat Persiapan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dalam rangka persiapan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Program Paket A, B dan C Kabupaten Sinjai, Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan Ujian Nasional (UNBK) pendidikan kesetaraan Tahun Pelajaran 2019/2020, di Aula Handayani Dinas Pendidkan Kabupaten Sinjai, Rabu (22/01/2020) kemarin.

Rapat yang diikuti sebanyak 11 PKBM dan 2 Pondok Pesantren penyelenggara. Kepala Bidang PAUD- PNF Adam Malik mengacu Kemendikbud No. 4  Tahun 2018 tentang  penilaian hasil belajar satuan pendidikan, pendidikan kesetaraan  wajib mengiikuti  ujian nasional.

"Oleh karena itu rapat ini sangat penting karena akan memberikan pemahaman  tentang pelaksanaan ujian nasional. Terkait hal tersebut Bidang PAUD -PNF harus benar benar serius dalam mempersiapkan pelaksanaanya," katanya.

Rapat yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa. Dalam sambutannya mengatakan keterlibatan PKBM dan Ponpes dalam penyelenggaraan kegiatan ini dalam rangka pencapaian Pendidikan Minimal (SPM) dan peningkatan Mutu Pendidikan di Sinjai serta mendukung visi Misi Pemerintah Kab. Sinjai di bidang Pendidikan.

"Pelaksanaan UNBK akan tetap menggunakan komputerisasi sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya. Makanya harus dipersiapkan operator (Proktor) , server, jaringan internet dan teknisinya," harap Jefriyanto.

Di akhir pengarahanya beliau sempat mengungkapkan  kedepan nantinya operator PKBM akan di perjuangkan untuk mendapatkan insentif dari pemerintah dan menghimbau  untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung.  (Asw)
Don't Miss

News Feed