ads

24 January, 2020

Istri Personel Yon C Pelopor Brimob Bone Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur

Istri Personel Yon C Pelopor Brimob Bone Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Kehadiran Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Brimob Bone, patut diacungi jempol dan diapresiasi.

Pasalnya, selain sebagai pemotivasi suami dalam bertugas mengembang amanah Negara RI, para Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Brimob Bone ternyata memiliki keahlian lainnya, seperti memanfaatkan lahan kosong di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone menjadi kebun sayur.


Pagi itu, Jumat (24/01/2020), sinar matahari belum begitu terik bersinar di Bumi Arung Palakka, seperti biasa, setelah melaksanakan olah raga pagi rutin di hari Jumat, Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor langsung bergegas memuju lahan-lahan kosong di dalam Mako Batalyon C Pelopor Bone, Jl MH Thamrin Watampone.

Lahan kosong ini tersebut sebelumnya hanya diisi oleh rumput-rumput liar yang mengganggu pandangan mata.
Melalui inisiatif Ketua Ranting Bhayangkari Yon C Pelopor Ny. Upiek Ichsan dan didukung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, langsung memerintahkan lersonel Batalyon C Pelopor Brimob Bone agar membantu kegiatan Bhayangkari untuk membersihkan lahan yang terbengakalai tersebut agar siap untuk ditananami aneka buah dan sayur.

Setelah lahan sudah siap untuk ditanami selanjutnya Ibu-ibu Bhayangkari yang telah menyiapkan bibit sayur dan buah langsung menanam bibit tersebut satu persatu agar rapi dan indah dipandang mata.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka penghijauan bumi dan pemanfaatan lahan-lahan kosong" ucap Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Yon C Pelopor yang di temui di lokasi penanaman.

Kemudian Danyon C Pelopor menyampaikan dukungannya pada kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat buat Personel dan keluarga karena nantinya Ibu-ibu tidak perlu repot mencari sayur ke pasar lagi," tambah Kompol Nur Ichsan.

Adapun bibit tanaman yang ditanam pada lahan ini antara lain bibit serei, bibit kelor, tomat dan masih banyak lagi jenis sayur-sayuran dan buah-buahan yang memiliki nilai ekonomi dan pastinya bergizi tinggi.

Danyon C berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat dikembangkan tidak hanya di lingkungan kantor tapi bisa diterapkan di rumah Personel masing-masing.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed