• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Danyon C Pelopor Lepas Dua Bhayangkara Muda Dengan Tradisi " Sangkur Pora"

    21 Januari, 2020, Januari 21, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE -
    Batalyon (Yon) Pelopor Brimob Bone kembali melepas (mutasi) dua orang personel untuk bertugas di Batalyon B Pelopor Brimob Pare-Pare. Pelepasan ini dilakukan dengan Upacara tradisi pelepasan di Mako Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH. Thamrin No. 70, Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Selasa (21/01/2020).


    Pada Upacara Pelepasan tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang diikuti pula para pejabat jajaran , seluruh personel dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Brimob Bone.


    "Hari ini Selasa (21/01/20) kembali Batalyon C Pelopor melepas Dua Personel untuk melaksanakan mutasi ke Batalyon B Pelopor Pare-pare. Mutasi merupakan hal yang wajar dalam sebuah instansi khususnya untuk instansi Kepolisian. Mutasi ini dimaksudkan agar personel dapat lebih berkembang di tempat tugas yang baru," tutur Kompol Nur Ichsan dalam sambutannya.


    Lanjut dalam sambutannya, Danyon C Pelopor Brimob Bone menyampaikan bahwa mutasi ini adalah hal biasa dalam suatu organisasi khususnya Batalyon C Pelopor, agar personel yang mutasi dapat lebih berkembang di tempat tugas yang baru sesuai kebijakan pimpinan "Local Job Local Boy", karena personel yang mutasi merupakan putra daerah di tempat tugas yang baru.


    Pada kesempatan yang sama, personel yang dimutasi juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan mereka selama bertugas di Batalyon C Pelopor Brimob Bone.


    "Saya merasa bangga pernah bertugas di Batalyon C dan menyampaikan ribuan terima kasih kepada Komandan, senior dan rekan-rekan saya, karena telah membimbing saya selama bertugas di Batalyon C Pelopor," ucap Briptu Airlangga salah satu personel yang dimutasi.


    Danyon C juga berpesan kepada Personel yang dimutasi agar kelak di tempat tugas yang baru tetap senantiasa menunjukkan kinerja yang baik dan tetap menjaga loyalitas dan disiplin yang telah di terima selama bertugas di Batalyon C pelopor.


    Upacara pelepasan ditutup dengan acara tradisi pelepasan yang diawali dengan pemberian penghormatan kepada Tunggul Batalyon C Pelopor "Tenri Betta" oleh personel yang mutasi kemudian dilanjutkan dengan tradisi "Sangkur Pora" dan ditutup dengan sujud syukur di depan gerbang Mako Batalyon C Pelopor oleh personel yang mutasi.  (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini