Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Brimob Bone dan Danramil Tanete Riattang Contoh Sinergitas

27 Januari 2020, 4:02 PM WIB Last Updated 2020-01-27T08:02:47Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Sinergitas antara TNI-POLRI di Kabupaten Bone patut diacungi jempol. Keduanya terus berkolaborasi dan bekerjasama demi kelancaran tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Bone.

Seperti pada hari Senin (27/01/2020), sambil nikmati kopi, di Cafe Ririn Jl MH Thamrin Watampone, Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan dan Danramil Tanete Riattang Kodim 1407/Bone Kapten Cba Eko Ermawanto, terlihat di cafe tersebut, bercengkrama ringan dan bersenda gurau serta terkadang terlihat serius membahas hal-hal terkait situasi dan kondisi di Kabupaten Bone.

Bagi kedua petinggi beda seragam dan pangkat tersebut, ternyata itu bukanlah penghalang tetapi baginya justru perbedaan seragam dan pangkat itulah yang membuat keduanya menyatu dalam sinergitas dan kebersamaan demi bangsa dan negara serta terkhusus demi keamanan dan kenyamanan masyarakat atau rakyat.

Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, membahas sesuatu hal, khususnya demi kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat atau rakyat, tidak selamanya harus formal tetapi justru saat ditemani secangkir kopi di warkop/cafe membuat pikiran tenang sambil membahas hal-hal terkait situasi dan kondisi.

"Inilah salah satu bentuk sinergitas, kerjasama, kekompakan dan kolaborasi kami (dengan Danramil Tanete Riattang) dalam menjaga suasana, kondisi atau situasi tetap kondusif, Kamtibmas harus selalu terjaga demi keamanan dan kenyamanan masyarakat," jelas Kompol Nur Ichsan.

Komandan yang terkenal dengan slogan atau jargon "Tindizzz" ini menambahkan, selain membahas kamtibmas, dirinya bersama Kapten Cba Eko Ermawanto juga membahas kondisi dan cuaca sehingga perlu ada tim siaga dan tanggap bencana alam serta membahas pula tentang sosial kemasyarakatan.

Hal senada diungkapkan Danramil Tanete Riattang atau Danramil Kota, Kapten Cba Eko Ermawanto. Bahkan menurutnya, ia dan Danyon C Pelopor Brimob Bone selalu berkoordinasi demi menjaga wilayah teritorial Kodim 1407/Bone, khususnya wilayah Koramil Tanete Riattang.

"Selain itu, kami juga membahas area atau tempat yang ada dalam kota yang akan dikeroyok untuk hal pembersihan guna membantu pemerintah khususnya dalam hal kebersihan. Intinya, sinergitas dan kerjasama serta kebersamaan itu sangat penting terlebih jalinan silaturahmi," pungkas Kapten Cba Eko Ermawanto.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Danyon C Pelopor Brimob Bone dan Danramil Tanete Riattang Contoh Sinergitas
  • 0

Terkini

Iklan