ads

31 December, 2019

Tambah Wawasan Beternak, Puluhan Peternak Kunjungi UPT PTHMT Sulsel

Tambah Wawasan Beternak, Puluhan Peternak Kunjungi UPT PTHMT Sulsel
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAROS - Puluhan masyarakat peternak sapi dari Desa Uludaya, Kecamatan Mallawa dan peternak sapi dari Kecamatan Marioriwawo melakukan Study Banding di UPT Dinas Peternakan dan Kesahatan Hewan (PTHMT) Provinsi Sulsel, di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Para rombongan Study banding diterima Kepala UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak (UPT PTHPT) Provinsi Sulsel, drh  Nurlina Saking, MKes, MH bersama aparat Desa dan Kecamatan yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulsel Ibu Henny Latif didampingi suaminya Letkol TNI Sus Muliadi Marzuki, Selasa (31/12/2019).

Kepala UPT PTHPT Dinas Peternakan dan Kesahatan Hewan provinsi Sulsel dihadapan para peternak mengatakan beternak adalah usaha yang menjanjikan dan sangat menyenangkan, karena telah menjanjikan masa depan yang lebih baik, jadi masyarakat peternak diharapkan benar-benar memanfaatkan peluang ini. 

"Jika bersunguh-sunguh dalam beternak, kami memastikan keberhasilan usaha ternak akan meningkatkan kesejahraanya," ujar drh Nurlina Saking, MKes, MH.

Dikatakan Nurliana, munculnya gairah para masyatakat peternak dipastikan akan memberikan
kontribusi terhadap pencapaian Sulsel sebagai Lumbung Sapi atau Lumbung sapi 2021, sesuai dengan arahan Gubernur.

Untuk saat ini para peternak sangat dibutuhkan adanya peningkatan populasi ternak, hingga dapat meningkatkan efisiensi reproduksi ternak sapi yang dimilikinya.

"Bila hal ini dilakukan, maka akan berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan peternak dalam menghadapi kompetisi era global saat ini," sebut Nurlina.

Untuk itu lanjut Nurlina, para peternak hendaklah dapat meningkatkan manajemen beternak dan tidak kalah pentingnya adalah enterprunership mereka. "Boleh saja para peternak melakukan dengan cara sederhana, namun pola pikir beternak haruslah modern mengikut perkembangan jaman milenial," kunci Nurlina. (Arl)
Don't Miss

News Feed