Iklan

Iklan

Personel Korem dan Balakrem Serta PNS 141/Tp Lakukan Ini Di Stadion Lapatau Bone

03 Desember 2019, 12:28 PM WIB Last Updated 2019-12-03T04:28:13Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNSnya melaksanakan Apel Pagi yang diambil oleh Pasi Lat Korem 141/Tp Mayor Arh Wahyu Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Kesegaran Jasmani dengan Materi Lari Fartlek, di Stadion Lapatau Kabupaten Bone, Selasa (03/12/2019).

Kapenren 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan sebelum kegiatan terlebih dulu dilaksanakan tindakan keamanan dan pemanasan oleh Bintara jasmani Sertu Wawan Saputra, sambil menjelaskan tekhnik dan tujuan lari Fartlek.

Lari fartlek adalah latihan daya tahan tubuh dengan melakukan aktivitas lari di alam terbuka. Gerakannya mula-mula lari lambat-lambat, yang divariasi dengan lari sprint yang intensif dan dengan lari jarak menengah dengan kecepatan konstan dengan tujuan untuk membangun, memelihara, dan mengembalikan kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar.

"Dalam sistem latihan ini anggota dapat menentukan sendiri tipe, intensitas dan lamanya latihan atau aktivitas tergantung dari keadaan dan kondisi pada saat itu. Dengan demikian anggota bebas untuk bermain dengan kecepatannya sendiri. Bebas untuk menentukan tempo larinya sendiri," ujar Sertu Wawan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Personel Korem dan Balakrem Serta PNS 141/Tp Lakukan Ini Di Stadion Lapatau Bone
  • 0

Terkini

Iklan