Iklan

Iklan

Hadiri Silaturahmi Akbar dan Wisuda Tahfiz, Ini Kata Bupati Sinjai

08 Desember 2019, 4:11 PM WIB Last Updated 2019-12-08T08:11:43Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa hadiri Silaturahim Akbar dan wisuda tahfiz Juz 30 Angkatan I bertema "Mempersiapkan Generasi Islami, Berakhlaq Qura'ni, Cinta Al-Qur'an dan Cinta Sesama", yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (08/12/2019).

Ketua Rumah Tahfiz Al-Furkan Bongki, Ummi Rabbiyah dalam  sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini para santri-santri dari Tahfiz Al-Furkan Bongki yang wisuda tentunya dapat mendatangkan keberkahan bagi kita semua dan terkhusus bagi Kabupatan Sinjai. Sebab Kab. Sinjai menjadi salah satu kota yang menegakkan Al-Qur'an.

"Semoga dengan ditegakkannya Al-Qur'an di Kabupaten Sinjai, Sinjai bisa menjadi Kota yang diliputi kemuliaan dan keberkahan oleh Allah SWT".

Sambutan Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Rumah Tahfiz Al-Furkan yang telah mengadakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini dapat terlaksana sebab adanya partisipasi dari para orang tua santri, tentunya kegiatan ini pula sejalan dengan visi misi Pemerintah dimana nantinya di tahun 2020 akan ada 1 Desa 1 Tahfiz.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pada hari ini diselanggarakan Wisuda Juz 30, tentunya ini membuktikan bahwa rumah tahfidz Al-Furkan Bongki senantiasa konsisten dalam membina para santri.

Melalui wisuda pada hari ini pula telah menambah penghafal Al-Quran yang akan memakmurkan dan mensyiarkan Agama Islam di Bumi Panritta Kitta Kabupaten Sinjai ini, sebab itu Pemerintah Daerah akan memfasilitasi pondok pesantren dan rumah tahfidz yang siap dalam penyelenggaraan kegiatan penghafal Al-Quran tentunya dengan metode-metode yang baik, benar dan cepat, sehingga setiap tahunnya kita dapat menghasilkan penghafal-penghafal Al-Quran.

Adapun jumlah santri yang diwisuda pada hari ini berjumlah 43 santri.

Turut hadir Dandim 1424 Sinjai,  perwakilan dari Kapolres Sinjai, Staf Ahli Bupati,Pimpinan Rumah Tahfiz Al-Furkan Bongki beserta jajaran, serta orang tua santri.
(Asw)
Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Silaturahmi Akbar dan Wisuda Tahfiz, Ini Kata Bupati Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan