Iklan

Iklan

Dilantik Jadi Ketua PMI Soppeng, Tenri Sessu Laporkan Aset PMI Soppeng

01 Desember 2019, 3:15 PM WIB Last Updated 2019-12-05T07:15:40Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng masa bakti 2019 – 2024, di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Minggu (01/12/2019).

Dalam pelantikan ini, Drs H.Andi Tenri Sessu, M.Si di lantik menjadi Ketua PMI Soppeng oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichan YL, SH.MH.

Sambutan Ketua PMI Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si, mengucapkan selamat datang kepada ketua PMI Sulawesi Selatan bersama rombongan atas kesediaannya hadir dalam rangka pelantikan pengurus PMI Soppeng.

Tugas ini merupakan pemberian amanah kepada kami, tentu kami menyadiri bahwa amanah ini adalah tanggung jawab yang besar dan harus di pertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT.

Untuk kedepan kami akan melakukan pembenahan dan konsolidasi organisasi, seperti yang kita ketahui bahwa PMI Soppeng cukup lama vakum sekitar 3 tahun.

Oleh karena itu tentu kami akan berbenah mulai dari sarana dan prasarana, selanjutnya menyusun langkah strategis untuk program kerja kedepannya, termasuk penggunaan aset, maka dari itu kami mengharapkan bimbingan, petunjuk serta bantuan dari Ketua PMI Sulsel.

Melalui kesempatan ini juga, kami melaporkan kepada Ketua PMI Sulsel, bahwa PMI Soppeng mempunyai 2 Aset yaitu 1 buah gedung dan 1 kendaraan yang tidak bisa di pakai lagi.

Sementara itu, sambutan Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan YL, SH.MH, mengatakan berPMI itu adalah pangggilan nurani, hati, kemanusiaan karena organisasi PMI itu bukan organisasi untuk mencari seberapa banyak keuntungan.

PMI itu mengurus umat, mengurus manusia seberapa banyak yang membutuhkan pertolongan itu, PMI bukan hanya mengurus darah tapi mengurus bencana, pasti ada PMI juga yang ikut berperan dalam bencana itu.

Sepeti dengan bencana palu ada PMI yang terjun langsung membantu saudara – saudara kita disana, PMI itu untuk amal jariyah kita, semua yang berPMI menjadi ladang amal untuk kita.

Hadirnya pengurus baru maka ada semangat baru, oleh karena itu, vakumnya PMI Soppeng beberapa tahun yang lalu itu bukan masalah, tapi saya yakin dengan hadirnya pengurus baru maka akan membangkitkan PMI soppeng.

Saya harap PMI Soppeng juga dapat berkontibusi dalam pemeritahan kabupaten soppeng, bersama – sama membangun daerah yang kita cintai ini.

Saya berharap kedepan tahun 2021 mudah – mudahan PMI soppeng bisa menerima dana hibah dari Pemda Soppeng.

Kami di PMI Sulsel mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sulsel sebanyak 4 Milyar, dana ini kami pakai untuk membangun Unit transfusi darah di markas PMI, yang akan di resmikan akhir Desember ini.

Kami berharap kepada Ketua PMI Soppeng semoga Kabupaten Soppeng bisa menjadi percontohan pendonor darah setiap Desa dan Kelurahan.

Selanjutnya, Bupati Soppeng, yang di wakili oleh Plt Asissten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Arif Dimas, M.Si, mengatakan selamat atas pelantikan pengurus PMI Soppeng masa bakti 2019 – 2024, semoga bisa mengembangkan amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab.

Saya yakin mereka yang di lantik hari ini adalah putra putri terbaik Soppeng yang memiliki kemampuan, punya kepedulian dalam mengembang amanah organisasi.

Jadi untuk kedepan PMI Soppeng dalam menyusun atau mendesain program yang akan dilaksanakan sedapat mungkin berorientasi kepada pengembangan dan kualitas potensi diri agar kedepan benar – benar memiliki keunggulan tanpa harus kehilangan idealisme. (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • Dilantik Jadi Ketua PMI Soppeng, Tenri Sessu Laporkan Aset PMI Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan