-->

Iklan

Iklan

Cara Pemda Soppeng Peringati Hari Ibu

24/12/19, 18:35 WIB Last Updated 2019-12-24T10:35:40Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kemeriahan Peringatan Hari Ibu (PHI)  Ke-91 Tahun 2019 di Kabupaten Soppengdiselenggarakan melalui serangkaian kegiatan di Pemda Kabupaten Soppeng.

Dipuncak acara hari ibu yang diselenggarakan di Gedung pertemuan Kabupaten Soppeng, Bupati Soppeng membacakan sambutan seragam menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia Indonesia Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam sambutannya tersebut dirinya menjelaskan sejarah lahirnya hari ibu dari pergerakan perempuan Indonesia diawal dengan KongresP erempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Selain itu, isi sambutan seragam tersebut dirinya juga bertekat untuk memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan,
melawan perkawinan Anak, poligami dan pendidikan perempuan.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa
Indonesia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj Nurjannah Kaswadi mengatakan,  Ibu merupaakan tiang Negara, di balik kesuksesan para suami di situ ada sosok wanita di balik kejayaan dan kesuksesan para suami.

"Karena doa dan motivasi ibu yang menjadi traiger atau pemicu dalam menuntung kehidupan kita sehingga kita bisa berprestasi seperti sekarang ini, hal itu dikarenakan doa mujarab para ibu," kuncinnya.

Diketahui di puncak hari ibu di Kabupaten Soppeng, juga dilaksanakan  nonton bersama video "ibuku malaikatku" dan fashion sow yang dipersembahkan oleh para ketua organisasi wanita se Kabupaten soppeng, Serta pemotongan nasi tumpeng oleh ketua TP-PKK kabupaten Soppeng  Hj. Nurjannah yang diserahkan kepada Bupati Soppeng.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Pemda Soppeng Peringati Hari Ibu

Terkini

Iklan