ads

18 December, 2019

Bentuk Generasi Unggul, Danramil Ulaweng Bekali Pelajar SMPN 1 Mare Ketahanan Nasional

Bentuk Generasi Unggul, Danramil Ulaweng Bekali Pelajar SMPN 1 Mare Ketahanan Nasional
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna membentuk generasi berkarakter dan unggul, Kodim 1407/Bone, melalui Danramil 1407-05/Ulaweng, Lettu Kav Agus, di SMPN 1 Mare Deaa Telluboccoe, Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Bone. Pada kesempatan ini Kesbangpol Kabupaten Bone menggelar kegiatan ini untuk memberikan penyuluhan tentang pendidikan politik usia dini, guna membentuk generasi muda yang unggul dan berwawasan kebangsaan.

Lettu Kav. Agus Danramil 1407-05/Ulaweng menjelaskan bahwa, Ketahanan Nasional adalah kondisi dinamika, yaitu bangsa yang berisi keuletan dan katahanan yang mampu mengembangkan ketahanan Nasional dalam menghadapi segala tantangan, hambatan Nasional baik dari dalam maupun dari luar Negeri.

Kemudian Pemuda merupakan harapan bangsa karena maju tidaknya suatu bangsa tergantung dari pemudanya sebagai generasi penerus bangsa, sehingga pemuda harus mempunyai kualitas dan harapan karena masa depan bangsa harus mempunyai kecerdasan dan keuletan dalam pembangunan dan ketahanan Nasional.

Selain itu, Tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sangat besar, baik dari dalam maupun dari luar dengan banyaknya pengaruh asing yang sudah masuk melalui media online maupun tantangan lainnya," tegas Lettu Agus.

Selain Danramil Ulaweng yang memberikan materi, juga Herlina Azikin, SH. MH Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat mewakili Kepala BNNK Bone, ia menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi anak usia dini yang sudah mulai merusak dan menghancurkan masa depan anak dan bangsa Indonesia.

Kemudian dengan maraknya peredaran dan penggunaan narkoba, diminta kepada orang tua dan guru berperan aktif dan berusaha memberikan pemahaman dan penekanan terhadap bahaya yang ditimbulkan narkoba, baik pemakai maupun pengedar karena akan menghancurkan masa depan anak-anak kita

Selain itu, Narkoba dapat menghancurkan rumah tangga bahkan Negara kita, karena itu merupakan ancaman yang sangat besar dan kami mengingatkan bagi anak-anak baik usia dini maupun remaja hindari barang haram tersebut karena dapat merenggut masa depan sampai kematian.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Drs. H. A. Sumardi Suaib, M.Si  (Kakesbangpol Bone), Lettu Kav Agus (Danramil 05/ Ulaweng) mewakili Dandim 1407/Bone, Herlina Azikin, SH.MH (Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) mewakili Kepala BNNK Bone, A. Oktiana Parawangsa, S.STP, M.Si (Kabidhub antar Lembaga Bone), Anas Andi Cakka, S.Pd,M.Pd  (Kepala Sekolah SMP Neg 1 Mare), para Guru  dan para Siswa SMP Neg 1 Mare.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed