Iklan

Iklan

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Yon C Pelopor Brimob Bone Bersama Basarnas dan BPBD Bone Gelar Apel Peralatan dan Perlengkapan

31/12/19, 13:42 WIB Last Updated 2019-12-31T05:42:02Z
RAKSATU.COM, BONE - Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya terkait cuaca di pergantian tahun ini, Yon C Pelopor Brimob Bone bersama Basarnas Kabupaten Bone dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone menggelar Apel gelar peralatan dan perlengkapan di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Selasa (31/12/2019).

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, dalam sambutannya saat memimpin apel tersebut mengatakan, tujuan dari pelaksanaan apel ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang ditimbulkan oleh cuca ekstrim yang kapan saja datang melanda.

Selain itu, untuk mengecek kelengkapan dan kondisi peralatan SAR sebelum turun di lapangan atau di posko siaga bencana yang ditempatkan di dua titik yakni tempat wisata Tanjung Pallette dan pesisir pantai Bajoe.

"Sebelum peralatan diangkut ke lokasi posko siaga maka tentu kita harus melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dan kondisi peralatan yang akan digunakan," ujar Kompol Nur Ichsan.

Lanjutnya lagi, apalagi menjelang pergantian tahun atau memasuki tahun 2020, berdasarkan info dari BMKG bahwa akan ada angin kencang, hujan deras disertai petir (cuaca ekstrim) hari ini dan besok.

Pada Apel gelar peralatan dan perlengkapan tersebut dilakukan pula doa dalam rangka penjemputan pasukan BKO Polda Papua Barat.

Hadir pada apel tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Bone Dray Vebrianto, Koordinator Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan, Lurah Biru Andi Muh Hasbi, para perwira dalam jajaran Yon C Pelopor Brimob Bone.  (Rasul) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Cuaca Ekstrim, Yon C Pelopor Brimob Bone Bersama Basarnas dan BPBD Bone Gelar Apel Peralatan dan Perlengkapan

Terkini

Iklan