-->

Iklan

Iklan

Camat TRB dan Babinsa Turun Langsung Kerja Bakti serta Himbau Warga Peduli Kebersihan

30/12/19, 22:09 WIB Last Updated 2019-12-30T14:09:42Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mewujudkan dan menciptakan lingkungan yang bersih di Kabupaten Bone, khususnya di Kecamatan Tanete Riattang Barat, Camat Tanete Riattang Barat (TRB), A Arman Boby, turun langsung di setiap kerja bakti kebersihan di dalam lingkup pemerintahannya.

Hal itu terbukti, pada hari Senin (30/12/2019), Camat Tanete Riattang Barat bersama Danramil 07/Tanete Riattang Barat, Kapten Cba Eko Ermawanto. Mereka membaur bersama masyarakat dan Babinsa Koramil 07/Tanete Riattang Kodim 1407/Bone Serma Syamsuddin, Satgas Kebersihan Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang, melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan fasilitas umum jalan Ahmad Yani dan sungai disamping Kedai Baca Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Babinsa Koramil 07/Tanete Riattang Kodim 1407/Bone Serma Syamsuddin, mengatakan kerja bhakti ini merupakan salah satu untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan TNI dengan warga, disamping itu juga untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya bergotong royong dan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan berkualitas. 

"Kami berharap kegiatan kerja bakti ini dapat dilaksanakan secara optimal sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik dan semoga kegiatan kerja bhakti ini dapat berlanjut dan berkesinambungan, serta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar," jelas Serma Syamsuddin.

Camat Tanete Riattang Barat Andi Arman Bobi. S.STP., M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa 07/Tanete Riattang dan semua pihak yang melaksanakan kerja bakti ini dengan alasan banyak sekali manfaat kerja bakti ini yaitu lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat.

Sehingga sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini pula mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, dan juga penghematan biaya, bila masing-masing warga mau menyumbang sedikit tenaga, maka tidak perlu lagi membayar ongkos petugas untuk membersihkan lingkungannya. Disamping itu juga menjadikan wadah silaturahmi antar warga.

"Dengan ikut dalam kegiatan ini, warga yang satu bisa bertemu dan berbincang satu dengan lainnya. Hal itu akan memperkukuh silaturahmi antar warga. Dan tak kalah penting Membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah. Dengan tidak adanya ilalang, taman tertata dengan baik, maka sebuah lingkungan akan menjadi enak dilihat dan nyaman untuk ditinggali," ujar Andi Arman Bobi.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat TRB dan Babinsa Turun Langsung Kerja Bakti serta Himbau Warga Peduli Kebersihan

Terkini

Iklan