ads

01 November, 2019

Satpol PP Bone Bersama DLH Bersihkan Lokasi Stadion Lapatau Bone dan Lokasi ke Pasar Palakka

Satpol PP Bone Bersama DLH Bersihkan Lokasi Stadion Lapatau Bone dan Lokasi ke Pasar Palakka
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone mengadakan kegiatan Kerja Bakti di Jalan Kompleks Stadion Lapatau dan jalanan ke arah pasar Palakka, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Palakka, Jumat (01/11/2019).

Lokasi kerja bakti tersebut dipilih karena di wilayah itu sering menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar. Sehingga lokasi ini sangat jorok dan bau karena memang bukan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang ikut kegiatan ini adalah dari Unit Pengendalian Massa (Dalmas), Unit Petugas Tindak Internal (PTI) dan juga staff Sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone.

Kerja Bakti ini dikoordinir langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Bone, Bapak A. Akbar, S.Pd., M.Pd., dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Syarul.

Menurut salah seorang personel Satpol PP Kabupaten Bone, Iwan Cangkir, kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dibeberapa titik untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Bone.

"Dari kegiatan yang rutin dilakukan ini juga dalam rangka persiapan Kabupaten Bone menghadapi penilaian untuk Piala Adipura," ujar Iwan.

Kasatpol PP Bone dalam arahan kepada anggota Satpol PP yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan bahwa, kerja bakti ini akan rutin dilakukan setiap hari Jumat sebagai bentuk kepedulian anggota Satpol PP dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Bone dan dalam upaya meraih Piala Adipura yang sebentar lagi akan dilakukan.

"Upaya kerja bakti saat ini sedang digalakkan dalam upaya pemerintah Kabupaten Bone supaya tidak ada lagi titik yang kumuh karena sampah di wilayah kota Watampone," ujar Andi Akbar.

"Dimana beberapa waktu lalu masalah sampah sering dikeluhkan oleh warga karena banyaknya sampah yang menumpuk dibeberapa ruas jalan di kota Watampone. Dengan rutinnya kegiatan ini, maka diharapkan berkurangnya lokasi jorok di kota Watampone sehingga menghadirkan kota Watampone yang bersih dan sehat," pungkas Andi Akbar.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed