ads

20 November, 2019

Dandim 1407/Bone Bentuk Karakter dan Bekali Pelajar SMAN 4 Bone

Dandim 1407/Bone Bentuk Karakter dan Bekali Pelajar SMAN 4 Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, bentuk karakter dan bekali siswa-siswi/pelajar SMAN 4 Bone ilmu Dasar kepemimpinan melalui Kegiatan Wawasan kebangsaan di Wilayah Kodim 1407/Bone, Triwulan IV TA.  2019, di Aula sekolah SMAN 4 Bone, Jl poros Bone - Wajo, Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone, Rabu (20/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Mustamin membawakan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di hadapan ratusan orang siswa siswi SMAN 4 Bone , yang hadir  dalam kegiatan  pembekalan wawasan kebangsaan tersebut.

Dandim 1407/Bone menjelaskan, pembekalan ini bertujuan untuk membentuk Karakter kepada generasi Muda khususnya anak siswa siswi SMAN 4 Bone.

"Dengan Melalui  Kegiatan Wawasan kebangsaan di Wilayah Kodim 1407/Bone Triwulan IV TA.  2019, TNI AD dalam hal ini Kodim 1407/Bone, siap membina dan membentuk masyarakat berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air  dan mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan negara kesatuan repoblik Indonesia," jelasnya.

Dihadapan ratusan siswa, Dandim 1407/Bone Letkol Infanteri Mustamin, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah yang diwakili oleh guru sekolah Basir, S. Pd. yang sudah memberikan waktu dan kepercayaan untuk memberikan sedikit pembekalan wawasan kebangsaan dan ilmu dasar kepemimpinan kepada ratusan pelajar SMAN 4 Bone.

"Mudah mudahan apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak siswa, dengan harapan nantinya para anak anaku sekalin bisa menggantikan para pemimpin pemimpin kita dimasa akan datang untuk melanjutkan tugasnya dan perjuangan para pahlawan kita," ujar Letkol Inf Mustamin.

"Yang paling penting melalui kegiatan ini kita bisa membentuk karakter para anak-anakku sekalian ini menjadi kader-kader pemimpin yang berkualitas, disiplin, bertanggung jawab, penuh dedikasi, dan berakhlak mulia," tambahnya.

"Kemudian kalian harus ingat perjuangan seorang ibu dan Kasihanila orang tua di rumah karena orang tua sudah melahirkan, membesarkan dan rela berkorban, bersusapaya mencari rezeki untuk membiayai anak anak sekalian untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi demi masa depan para anak anaku sekalian," pungkas Dandim 1407/Bone. 

Ditempat yang sama Basir, S. Pd, guru SMAN 4 Bone, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Dandim 1407/Bone atas kehadirannya di sekolahnya untuk memberikan pembekalan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak siswa-siswinya.

Selain pemberian materi oleh Dandim 1407/Bone, para siswa siswi juga diberikan beberapa permainan seperti Buldozer dan Bola Tali, oleh anggota Kodim 1407/Bone dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin di lapangan sekolah, dengan tujuan untuk melatih membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerjasama, kelompok dalam diri siswa, sehingga dapat Menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian dalam mengambil keputusan yang cepat dan tepat.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed