Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Buka Smansa SRSC III Tingkat Penggalang Penegak se-Sulsel

25 Oktober 2019, 6:00 PM WIB Last Updated 2019-10-25T10:00:53Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong Membuka Smansa Rover Scout Competition (SRSC) III Tingkat Penggalang Penegak Se-Sulawesi Selatan  Tahun 2019  yang Berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (25/10/2019).

Ketua Panitia, Muhammad Hidayat menyampaikan bahwa smansa rover scout Competition III ini dilaksanakan  tanggal  24- 28 Oktober 2019 yang diikuti oleh  679 peserta dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan,keterampilan,kecakapan dan pengetahuan anggota gerakan pramuka penggalang pada sekolah menengah pertama dan sederajat serta penegak pada sekolah menengah atas dan sederajat,memupuk dan mempererat tali persaudaraan antarsesama anggota gerakan Pramuka serta meningkatkan ketahanan mental dan fisik untuk menghadapi persaingan global.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa mengapresiasi gugus depan pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai yang telah menyelenggarakan sebuah kegiatan berskala regional,ini menunjukkan bahwa perkembangan kepramukaan di daerah kabupaten sinjai semakin maju.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan kader-kader praja muda karana yang berkualitas,terampil cakap dan mampu membentuk jati diri generasi muda yang berkarakter. Kepada para peserta kegiatan yang berasal dari Kabupaten/Kota saya ucapkan selamat datang di bumi panrita kitta, semoga adik-adik bisa betah dan senang selama berada di daerah ini" harapnya.

Lebih lanjut Andi Kartini  menyampaikan satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kegiatan kepramukaan itu harus mengandung unsur pendidikan yang menyenangkan serta melatih diri dengan berbagai kegiatan pembentukan karakter dan keterampilan sebagai bekal untuk lebih maju dan menjadi pemuda yang kreatifitas dan mandiri.

Turut Hadir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sinjai, Ketua Mabigus Pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai, Para Andalan dan Korps Pelatih Kwarcab Sinjai, Para Pimpinan Kontingen Peserta Rover Scout Competition. (Asw/Hums)

                                                                                                             
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Buka Smansa SRSC III Tingkat Penggalang Penegak se-Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan