-->

Iklan

Iklan

Tingkatkan Gairah Potensi Wisata dan Wisatawan, Dinas Pariwisata Bone Lakukan Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya

Senin, 14 Oktober 2019, 8:54 PM WIB Last Updated 2019-10-14T12:54:39Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kabupaten Bone memiliki tempat wisata yang begitu banyak dan berpotensi menambah penghasilan daerah.

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, baik regional, nasional, dan bahkan internasional, Dinas Pariwisata Kabupaten Bone melakukan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya, selama tiga (3) hari, mulai Senin hingga Rabu (14-16/10/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Pemkab Bone, Andi Gunadil Ukra, di Hotel Helios, Jl Langsat Watampone.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Budiono, dalam sambutannya, mengharapkan para peserta pemandu wisata sejarah dan warisan budaya agar mengikuti kegiatan ini dengan serius, sebab semua materi yang dibawakan oleh para pemateri sangat berarti terkhusus bagi peserta dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemandu.

Lanjutnya, tujuan pelatihan pemandu wisata sejarah dan warisan budaya ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan stakeholder pariwisata tentang pelestarian dan pelaksanaan wisata sejarah dan warisan budaya di Kabupaten Bone.

"Dengan kegiatan ini maka diharapkan adahya sinkronisasi legiatan antar lembaga, organisasi masyarakat dan pelaku industri kepariwisataan Kabupaten Bone mengenai pelaksanaan wisata budaya," ujar Budiono.

Selain itu, untuk memberikan pencerahan tentang tata cara pengelolaan objek wisata budaya atau sejarah agar dapat dimanfaatkan dan dilestarikan sehingga tidak mengurangi atau bahkan menghilangkan nilai-nilai cagar budaya, destinasi budaya yang terdapat di Kabupaten Bone serta meningkatkan kesiapan produk dan pengembangan kepariwisataan. 

Sementara itu, Andi Gunadil Ukra dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone tersebut. Pasalnya, Kabupaten Bone memiliki aset wisata yang banyak dan layak jual, baik regional, nasional maupun internasional. Apabila tempat-tempat wisata tersebut dikelola dengan baik profesional maka dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah dan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

"Bone ini merupakan daerah wisata dan peradaban kebudayaan nasional maupun internasional. Meski demikian harus ditunjang dengan pemandu wisata yang berpengalaman atau minimalnya ada pengetahuan terhadap wisata dan sejarah budaya di Kabupaten Bone," ujar Andi Gunadil.  (Rasul) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Gairah Potensi Wisata dan Wisatawan, Dinas Pariwisata Bone Lakukan Pelatihan Pemandu Wisata Sejarah dan Warisan Budaya

Terkini

Iklan

Iklan