ads

14 October, 2019

Lestarikan Budaya, Komunitas Pusaka se-Kabupaten Wajo Bakal Gelar Pameran

Lestarikan Budaya, Komunitas Pusaka se-Kabupaten Wajo Bakal Gelar Pameran
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Sejumlah komunitas dan lembaga pemerhati benda pusaka di Kabupaten Wajo, bakal menggelar pesta budaya dan pameran bilah pusaka.

Kegiatan yang mengambil tema "Berasama-sama mempertahankan dan melestarikan budaya asli Indonesia melalui karya dan edukasi di Kabupaten Wajo", akan di gelar di Gedung Lampulung, jalan poros rumah adat Atakkae, Keluarahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, pada 25 sampai dengan 27 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Nuzul Akbar mengatakan, pada pameran nantinya, sejumlah komunitas akan memajang benda pusaka yang memiliki nilai tinggi.

"Pameran ini bukan ajang pamer, tetapi lebih kepada memperkenalkan serta memberikan edukasi tentang warisan seni dan budaya Indonesia, kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya," kata Andi Nuzul, Senin (14/10/2019).

Selain itu, pameran pusakan juga diharapkan dapat mempererat persaudaraan dan memperkuat solidaritas diantara komunitas maupun pemerhati pecinta pusaka dan budaya nusantara khususnya di Kabupaten Wajo.

"Melalui kegiatan ini nantinya, kita harapkan dapat meningkatkan apresiasi dari masyarakat akan kecintaan dan kepedulian terhadap pelestarian budaya bessi dan membangkitkan semangat persatuan melalui karya dan edukasi kebudayaan," pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut diselenggarakan Komunitas Wajo Peduli (Kawali) Pusaka, Papaji Wajo, Baruga Seni Lampulungeng, Karpala, Sekolah Rakyat dan Parewa Bessi. (**)
Don't Miss

News Feed