ads

27 October, 2019

ORARI Lokal Bone Gelar Muslok ke VIII, Bupati Bone Terpilih Ketua Secara Aklamasi

ORARI Lokal Bone Gelar Muslok ke VIII, Bupati Bone Terpilih Ketua Secara Aklamasi
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Bupati Bone yang juga Ketua ORARI Lokal Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin ORARI Lokal Bone selama tiga tahun kedepan (2019-2022).

Muslok dengan tema "Dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda, Kita Tingkatkan Peran Serta ORARI dalam Dukungan Informasi dan Komunikasi Menuju Bone Mabessa", dibuka Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi dengan dihadiri sejumlah pengurus ORARI Daerah Sulawesi Selatan serta sejumlah mantan pengurus ORARI Lokal Bone periode 2015-2018.


Dr H Andi Fahsar M Padjalangi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua ORARI Lokal Bone periode 2019-2022 pada pelaksanaan Musyawarah Lokal (Muslok) ke VIII untuk masa periode 2019-2022, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Bone, di gedung Lateariduni, kompleks rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone, Minggu (27/10/2019).

Meski terpilih secara aklamasi, namun dalam sambutannya, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, mengemukakan sejumlah kekecewaannya terhadap organisasi yang dipimpinnya selama tiga tahun tersebut (2015-2018).

"Ada kekecewaan saya terhadap ORARI Lokal Bone, karena ada masa/waktu ORARI Lokal Bone seharusnya tampil di masyarakat namun tidak kelihatan. Padahal ORARI memiliki peran dan tugas serta tanggung jawab dalam keberpihakan kepada masyarakat disamping melaksanakan kegiatan-kegiatan ORARI itu sendiri," ujar H Andi Fahsar M Padjalangi.

Olehnya itu, ia mengharapkan agar ORARI Lokal Bone kedepannya harus membangun sinergitas agar masyarakat mengetahui apa itu ORARI, bukan hanya melalui papan nama. Selain itu, ia mengharapkan pula agar ORARI Daerah Sulawesi Selatan melakukan terus pembinaan dan kalau perlu melakukan peneguran terhadap ORARI Lokal Bone apabila melakukan hal-hal yang menyimpang.

"Kepengurusan ORARI Lokal Bone kedepan (2019-2022) mari kita pilih yang memiliki care (kepedulian) terhadap masyarakat dan ORARI itu sendiri. ORARI harus selalu tampil di tengah-tengah masyarakat," harap Bupati Bone.

Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, juga merasa bersyukur adanya pengurus ORARI Daerah Sulawesi Selatan dari Bone, sehingga hal itu dapat memudahkan para pengurus dan anggota ORARI Lokal Bone untuk melakukan koordinasi dan sinergitas.

Diakhir sambutannya, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, menyarankan agar Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan saat ini, Dr H Syahrul Yasin Limpo diupayakan memimpin atau menjadi Ketua ORARI Pusat.

"Selamat melaksanakan Muslok ke VIII dan kita harus menyatukan persepsi agar Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan kita dorong dan menjadikannya menjadi Ketua ORARI Pusat," pungkas Dr H Andi Fahsar M.

Sementara itu, Sekretaris ORARI Daerah Sulawesi Selatan, Muh Ali Rahman (YB8FJ), yang mewakili Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan, dalam sambutannya, mengapresiasi kepemimpinan Dr H Andi Fahsar M Padjalangi di ORARI Lokal Bone serta pelaksanaan Muslok ke VIII ORARI Lokal Bone.

Pada kesempatan tersebut hadir pula sejumlah pengurus dari ORRARI Daerah Sulawesi Selatan, diantaranya Kabid Optek  H Arfan Tualle (YB8DKL), Plt Kabid Organisasi ORARI Daerah Sulawesi Selatan H Mansyur Harun (YB8CMK), Bendahara ORARI Daerah Sulawesi Selatan H Mufti Muchlis (YB8DEV), Korwil Bosowasi Ramli (YB8BSV), Kabag Diklat dan Pembinaan Andi Muh Yauri (YC8AO), Kabag Keanggotaan Iwan Hasiru (YC8CWA), Bagian Keanggotaan H Asnawi (YB8CV), Bagian Humas Muh Tahar Saleh (YB8HAR), dan Kesektariatan Nasrun (YB8GCM).

Sedangkan peserta Muslok ke VIII ORARI Lokal Bone dihadiri 82 orang dari 157 orang pengurus dan anggota ORARI Lokal Bone. (Rasul)

Don't Miss

News Feed