ads

09 October, 2019

Ini Jadwal Pengambilan Sumpah Calon Pimpinan Defenitif DPRD Bone

Ini Jadwal Pengambilan Sumpah Calon Pimpinan Defenitif DPRD Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Jika tak ada aral melintang (halangan) maka pengambilan sumpah Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone oleh Pengadilan Negeri (PN) Watampone akan dilaksanakan besok, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 19.30 Wita di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau Bone. Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bone, Ishan Samin.

"Rencana besok malam sekitar jam 19.30," ujar Ishan Samin, Rabu (09/10/2019).

"Awalnya kita rencanakan hari Jumat (11/10/2019) tetapi berdasarkan hasil Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, kemarin (Selasa, 08/10/2019), yakni pada hari Kamis," tambah Ishan.

Ia juga menambahkan, saat ini Sekretariat DPRD Kabupaten Bone telah menerima SK Gubernur Sulsel untuk dua orang calon Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone, yakni Andi Wahyudi Takwa (Fraksi PAN) dan H Ramang (Fraksi Gerindra). Sementara dua orang calon Pimpinan Defenitif lainnya, yaitu Irwandi Burhan (Fraksi Golkar) dan Indra Jaya (Fraksi Demokrat), baru diusulkan ke Gubernur Sulsel melalui Bupati Bone.

"Jika SK Gubernur Sulsel juga turun pada hari Kamis, maka kita akan sekaligus melakukan pengambilan sumpah keempatnya tetapi kalau tidak maka hanya dua orang yang akan diambil sumpahnya untuk menjadi Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone," jelas Ishan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa pengumuman dua nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Bone, yakni dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone, mengusulkan Irwandi Burhan sebagai calon Pimpinan/Ketua DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024 dan usulan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bone mengusulkan Indra Jaya sebagai calon Pimpinan DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024, dilaksanakan pada Rapat Paripurna di hari Selasa (08/10/2019).

Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone tersebut, diumumkan dua nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Bone yakni dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone, mengusulkan Irwandi Burhan sebagai calon Pimpinan/Ketua DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024 dan usulan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bone mengusulkan Indra Jaya sebagai calon Pimpinan DPRD Kabupaten Bone periode 2019-2024.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed