ads

07 October, 2019

DPRD Bone Akan Gelar Rapat Paripurna Bahas Pimpinan Indra Jaya, Partai Golkar Belum Ada Nama

DPRD Bone Akan Gelar Rapat Paripurna Bahas Pimpinan Indra Jaya, Partai Golkar Belum Ada Nama
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Jika tidak halangan maka DPRD Kabupaten Bone maka melaksanakan Sidang/Rapat Paripurna untuk membahas penetapan Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Bone dari Fraksi Demokrat, Selasa (08/10/2019) hari ini di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone.

Hal itu diketahui Rakyatsatu.com, dari Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bone, Ishan Samin, melalui sambungan telepon seluler, pada hari Senin (07/10/2019).

"Insya Allah besok akan dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD untuk membahas unsur Pimpinan DPRD Bone dari Fraksi Demokrat yang telah menunjuk Indra Jaya," ujar Ishan Samin.

Ishan Samin menjelaskan, hasil dari Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone itu akan diserahkan ke Gubernur Sulsel melalui Bupati Bone untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan Pimpinan Defenitif dari Fraksi Demokrat yang telah menetapkan Indra Jaya untuk menjadi salah satu pimpinan atau Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone.

"Setelah ada SK Gubernur Sulsel maka akan dilaksanakan lagi Rapat Paripurna untuk pengambilan sumpah oleh Pengadilan Negeri," ujar Ishan Samin.

Lanjutnya, pada hari Jumat nantinya (11/10/2019), DPRD Kabupaten Bone kembali akan melaksanakan Rapat Paripurna DPRD untuk pengambilan sumpah terhadap dua orang pimpinan DPRD Kabupaten Bone dari Fraksi PAN (Andi Wahyudi Takwa) dan Fraksi Gerindra (H Ramang), karena SK Gubernur Sulsel terhadap kedua orang tersebut telah turun dan diterima Sekretariat DPRD Kabupaten Bone.

"Jadi kalau SK Gubernur Sulsel cepat turun sebelum hari Jumat maka akan dilaksanakan bersamaan pengambilan sumpahnya," ujar Ishan.

Sebagaimana diketahui, di DPRD Kabupaten Bone ada empat pimpinan (satu ketua dan 3 wakil ketua). Dari keempat pimpinan DPRD Kabupaten Bone tersebut, hanya Fraksi Golkar yang belum ada nama kadernya di Legislator Kabupaten Bone yang ditetapkan untuk menjadi pimpinan. Padahal partai Golkar yang bakal menduduki Ketua DPRD Kabupaten Bone periode 2019 -2024 sebab partai tersebut merupakan pemenang Pemilu di Kabupaten Bone.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed