ads

26 September, 2019

Unjuk Rasa Berlangsung Kondusif, Kapolres Bone Apresiasi Mahasiswa

Unjuk Rasa Berlangsung Kondusif, Kapolres Bone Apresiasi Mahasiswa
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan mahasiswa yang terdiri dari PMII cabang Bone dan DEMA IAIN Bone melakukan aksi unjuk rasa di Sekretariat DPRD Kabupaten Bone, Jl Lapatau, Kamis (26/09/2

Para mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasi terhadap penolakan terhadap RUU Revisi KPK dan RUU KUHAP. Aksi unjuk rasa terhadap penyampaian aspirasi di DPRD Kabupaten Bone ini sebenarnya telah berlangsung dua hari.


Demo yang dilakukan oleh PMII Cabang Bone dan DEMA IAIN Bone  berlangsung kondusif. 

Bahkan di tengah-tengah pendemo, nampak Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim bersama para pendemo dan aktivis serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bone. Wartawan pun tenang dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Aksi unjuk rasa yang kondusif ini, diapresiasi oleh orang nomor satu di jajaran Polres Bone ini. 

"Aksi unjuk rasa dibolehkan dan saya mengapresiasi mahasiswa (pendemo) yang menyampaikan aspirasinya dengan kondusif. Ini menandakan bahwa Bone memang kabupaten atau daerah beradat," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Baginya, masyarakat Bone adalah benar-benar masyarakat yang menjunjung tinggi filosofi "Sipakatau Sipakalebbi", menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan memiliki nilai estetika yang sangat tinggi.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, kehadiran AKBP Muhammad Kadarislam Kasim di tengah-tengah para pendemo bagaikan air yang menyejukkan suasana.

Penyampaian aspirasi para mahasiswa berlangsung kondusif dan dialog para pengunjuk rasa dengan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bone berjalan lancar.

Apa yang dilakukan Kapolres Bone ternyata mendapat apresiasi dari Ketua Umum Aliansi LSM Bone (ALB), Alfian T Anugerah.

Menurut Alfian, Kapolres Bone beserta jajarannya adalah pelaku peran yang mampu memerankan perannya dengan apik.

"Saya yakin beliau paham bahwa pelaku peran lainnya keliru melakukan perannya dikejadian ini. Saya yakin bahwa beliau tau ini melanggar, Saya yakin pula beliau punya cara sendiri menangani persoalan ini, serta yakin pula beliau akan tindaki orang yang mesti bertanggung jawab dengan hal ini," tutur Alfian.

Lanjutnya lagi, beliau (Kapolres Bone) tidak memilih melakukan hal seperti kebanyakan video-video kekerasan yang beredar dimedia sosial, lalu mencari pembenaran atas kekerasan yang mereka lakukan, serta mencari penyeimbang agar apa yg mereka lakukan mendapatkan pemakluman. 

Kapolres Bone membuat institusinya menjadi wangi sesuai Promoter yang diagung agungkan Kapolri Tito Karnavian. 

"Salut pak anda memang pengayom masyarakat, seandainya seluruh aparat seperti ini, Insya Allah amanlah negeri ini, Saya yakin Kapolres Bone waktu test menjadi polisi beliau lulus murni. Kearifan dan kebijakan beliau setiap menangani Masalah selalu mengedepankan Nilai Hati kadar islam," pungkas Alfian.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed