Iklan

Iklan

30 Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja Resmi Dilantik, Ketua Sementara Dipimpin Partai Golkar

26/09/19, 16:15 WIB Last Updated 2019-09-26T08:15:01Z


RAKYATSATU.COM, TANATORAJA -  DPRD Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat paripurna istimewa  dalam rangka peresmian pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan Pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja masa jabatan 2019-2024, di ruang Paripurna DPRD Tana Toraja, Makale, Tana Toraja, Kamis (26/09/2

Dalam peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, terdapat 30 anggota DPRD terpilih yang dilantik sesuai yang tertuang dalam surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan nomor 1465/VIII/tahun 2019. Pengucapan sumpah janji secara bersama-sama dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Makale, Timotius Djemey.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan DPRD dari pimpinan masa jabatan periode sebelumnya kepada Pimpinan Sementara DPRD dan secara simbolis ditandai dengan penyerahan palu pimpinan DPRD.

Mengacu pada peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Peraturan DPRD Kabupaten Tana Toraja nomor 1 tahun 2018, tentang tata tertib DPRD Kabupaten Tana Toraja pasal 54 ayat 2, maka sebelum pimpinan DPRD terbentuk secara definitif, DPRD Kabupaten Tana Toraja dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD yang terdiri atas seorang ketua sementara yang berasal dari Partai Golongan Karya, Welem Sambolangi' yang memperoleh kursi terbanyak pertama, dan Wakil Ketua Sementra dari Partai Nasdem yang memperoleh kursi terbanyak kedua, Evivana Rombe Datu.

Dalam sambutannya, Ketua Sementara, Welem, mengatakan suatu kehormatan baginya karena kembali dipercaya oleh Partai Golkar sebagai pimpinan sementara. Welem bahkan telah memecahkan rekor selama tiga periode, mulai dari tahun 2009 hingga saat ini dipercaya memimpin DPRD Tana Toraja.

"Kiranya amanah yang diberikan oleh Partai Golkar kepada saya, dapat terlaksana dan berjalan sesuai dengan amanah konstitusi,"kata Welem.

Welem pun bangga atas sikap lapang dan kekeluargaan yang telah ditunjukkan anggota dewan pada periode sebelumnya.

"Banyak hal yang telah kita lakukan, semoga apa yang telah kita berikan, itulah yang terbaik, untuk membangun Tana Toraja,"tambahnya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan selamat kepada 29 anggota DPRD yang telah resmi dilantik.

"Ucapan selamat kepada 30 anggota DPRD yang baru, yang sudah resmi menjadi wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan. Diluar kita boleh berbeda tetapi disini kita bersama selama 5 tahun ke depan. Kami akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang telah memilih kami," pungkas Welem, Ketua Sementara DPRD Tana Toraja. (kris)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 30 Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja Resmi Dilantik, Ketua Sementara Dipimpin Partai Golkar

Terkini

Iklan