ads

20 September, 2019

Tanpa Lelah, BNNK Tana Toraja Terus Gaungkan Stop Narkoba Pada Generasi Muda Toraja

Tanpa Lelah, BNNK Tana Toraja Terus Gaungkan Stop Narkoba Pada Generasi Muda Toraja
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Hari ini BNNK Tana Toraja memberikan sosialisasi Narkoba menurut ajaran Islam kepada seluruh siswa/siswi muslim SMA NEGERI 1 RANTEPAO, yang dilaksanakan Jumat, (20/09/201


Bertempat di Aula SMA N 1 Rantepao, Tim Penyuluh mengajak dan memberi edukasi kepada siswa siswi sebagai generasi muda Toraja untuk mengetahui pentingnya menjauhkan diri dari Narkoba. Hal ini senada dan menjadi perhatian  RQV (rumah Qur'an Violet) Jakarta, dalam membentengi anak-anak sholeh dari jeratan narkoba.

Seusai kegiatan tersebut, tanpa lelah TIM Penyuluh BNNK Tana Toraja terus melakukan sosialisasi di SMA Katolik Rantepao yang diikuti 102 Pelajar. Tim Penyuluh memberi edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang dibagi dalam 2 sesi, kelas IPA dan IPS.

"Tujuannya tak lain, yakni pencegahan narkoba ini wajib diketahui generasi muda Toraja agar anak-anak lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh,” kata Hilmi, Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja.

Pemerintah menetapkan kebijakan-kebijakan tertentu untuk menghentikan peredaran narkoba. Tidak terkecuali BNNK Tana Toraja dibawah kepemimpinan AKBP Dewi Tonglo, dengan memberikan edukasi bagi semua lini masyarakat tanpa terkecuali, karena Narkoba seakan menjadi hantu yang sangat sulit diberantas di kalangan para pelajar.

“Pencegahan harus terus kita lakukan, kita tetap optimis menuju Toraja bebas narkoba, karena nasib Toraja bahkan bangsa ini ada di tangan para pelajar atau generasi muda kita," pungkas AKBP Dewi. (Kris) 

Don't Miss

News Feed