ads

28 September, 2019

PWI Sulsel Gelar Raker, Ini Sejumlah Harapan Ketua PWI Sulsel

PWI Sulsel Gelar Raker, Ini Sejumlah Harapan Ketua PWI Sulsel
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Hotel Remcy, Jl Boulevard, Makassar, Sabtu hingga Minggu (28-29/09/20

Raker PWI Provinsi Sulsel tersebut untuk membahas sejumlah agenda kepengurusan PWI Provinsi Sulsel yang masa baktinya tinggal setahun (2015-2020).

Dalam raker yang dirangkaikan pula dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mengusung tema "Kaderisasi, Kolaborasi dan Profesionalisme PWI, Menghadapi Era Digital".

Pada raker tersebut, Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan, HM Agussalim Alwi Hamu, menyampaikan sejumlah program dan harapan demi pengembangan PWI khususnya PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya sangat mengharapkan kebersamaan dan sinergitas dalam PWI Provinsi Sulsel tetap terjaga," ujar HM Agussalim Alwi Hamu.

Ia juga mengharapkan dalam Raker ini melahirkan program-program yang dapat memajukan organisasi.

"Mari kesampingkan kepentingan-kepentingan pribadi, kita berharap PWI harus tetap eksis, yang baik kita jalankan dan yang buruk didiskusikan. Satu untuk PWI dan PWI untuk semua," harap HM Agussalim Alwi Hamu.

Pada raker itu pula HM Agussalim Alwi Hamu juga menyampaikan sejumlah agenda kerja dan harapan lainnya seperti menyampaikan ke perwakilan PWI kabupaten/kota (Ketua, Sekretaris dan Bendahara PWI kabupaten/kota) agar melaksanakan pelatihan dan pendidikan kewartawanan melalui UKW.

Kemudian ia mengharapkan agar pengurus PWI kabupaten/kota tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan sejumlah sektor.

"Ada beberapa sektor yang bisa dilirik di tempat kita masing-masing yakni sebagai wartawan maka bersama pemerintah setempat melakukan promosi wisata dan budaya, meliput hal-hal human interest seperti kehidupan petani demi memajukan pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani," harapnya lagi. (Rasul)

Don't Miss

News Feed