-->

Iklan

Iklan

Peringati HUT TNI ke 74, Danyon C Pelopor Sat Brimob Donor Darah

rakyatsatu
Rabu, 18 September 2019, 1:54 PM WIB Last Updated 2019-09-18T05:54:20Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, Kodim 1407/Bone menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

Donor darah Kodim 1407/Bone tersebut dilaksanakan di Aula Tawarani Makodim 1407/Bone, Rabu (19/09/2019) bekerjasama dengan PMI Cabang Bone.

Kegiatan donor darah itu diikuti ratusan pendonor yang terdiri dari personel TNI-POLRI, Dinas Damkar Kabupaten Bone, dan para pengurus Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone.

Selain Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin bersama istri yang juga Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny Prepti R Mustamin, nampak pula ikut mendonorkan darahnya Dan Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan.

Kompol Nurichsan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan Polri, selain sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya yang butuh bantuan darah.

Bahkan bagi perwira berpangkat satu Bunga Melati tersebut menyebutkan bahwa donor darah baginya, menyehatkan.

Hal senada diungkapkan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019.

Ia menjelaskan, tujuan dan maksud kegiatan bakti sosial donor darah tersebut untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone dalam memenuhi kekurangan stok darah sebagai salah satu bank darah.

"Darah yang terkumpul ini, melalui PMI, nantinya akan disumbangkan untuk membantu kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan darahnya sesuai petunjuk dokter," jelas Letkol Inf Mustamin.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah kita laksanakan pada hari ini mudah mudahan dapat bermanfaat dan yang paling penting bisa menyalamatkan nyawa saudara saudara kita yang sedang mengalami sakit atau yang membutuhkan, darah tersebut.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial Donor Darah diikuti oleh dua ratus orang, terdiri dari Personel Kodim1407/Bone, Polres Bone, Brimob Bone, Damkar Kabupaten Bone dan ibu Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone termasuk didalamnya  Ibu KetuaPersit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R Mustamin turut menyumbangkan atau mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut. (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT TNI ke 74, Danyon C Pelopor Sat Brimob Donor Darah

Terkini

Iklan

Iklan