ads

23 September, 2019

Pekan Kedua, Team Pembuatan Video Pesona Indonesia Sasar Soppeng Utara

Pekan Kedua, Team Pembuatan Video Pesona Indonesia Sasar Soppeng Utara
banner 336x280



RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Pembuatan Video Pariwisata Pesona Indonesia di Kabupaten Soppeng yang digagas oleh Non Governmnet Organization (NGO) Lapanning Explor saat ini sudah memasuki pekan kedua. 

Pengambilan video,  yang dilakukan team Lapanning,  Minggu (22/09/2019) berada di Kecamatam Donri-donri dan Kecamatan Marioriawa, Kabupaten soppeng. 


Seperti pengambilan Video di Kampung Sabbe'ta, yang memperlihatkan kerajinan masyarakat mengolah ulat hingga menjadi benang sutra kemudian diolah menjadi kain yang dikerjakan secara tradisional menjadi salah satu magnet wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Soppeng.

Selain mengambil Video di Kampung Sabbe'ta yang dipelopori oleh Dinas Perindustrian, Team Lapanning kemudian melanjutkan ke Rumah Adat Sao Mario yang berada di Kacamatan Marioriawa. 


Rumah Adat yang berdiri kokoh menggunakan 100 tiang itu, menjadi lokus pengambilan gambar, pasalnya Sao Mario menjadisatu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Kabupaten Soppeng. 

Team yang tiba di rumah adat, disambut Tari Paduppa yang di pelopori Kacamatan Marioriawa menjadikan suasana semakin hidup.

Manjadi salahsatu tamu yang disambut langsung di rumah adat tentunya menjadi momen yang langka bagi team, dimana semua Kru Team Pembuatan Video Peson Indonesia untuk Kabupaten Soppeng diterima dan dijamu langsung oleh sesepuh rumah adat Sao Mario.

Usai pengambilan video di Sao Mario,  team kembali bergeser untuk pengambilan video di Wisata Air Panas Lejja, sebagai penutup agenda pengambilan video diwilayah kecamatan bagian Utara Kabupaten Soppeng. (**)
Don't Miss

News Feed