Iklan

Iklan

Kredivo Raih 2 Penghargaan Bergengsi

18 September 2019, 6:36 PM WIB Last Updated 2019-09-18T10:36:50Z

RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Kredivo, platform kredit digital terkemuka di Indonesia, kembali mengukuhkan kredibilitas sebagai perusahaan fintech terdepan melalui dua penghargaan bergengsi yang berbeda, yaitu The Asian Banker Indonesia Awards 2019 untuk kategori “Best Frictionless Credit Evaluation Initiative” dan IDC Digital Transformation Awards 2019 untuk kategori “Information Visionary”. 

Dijang The Asian Banker Indonesia Awards 2019, Kredivo dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori “Best Frictionless Credit Evaluation Initiative” karena 3 keahlian utamanya.

Diantaranyaroses pengajuan dan persetujuan kredit yang cepat dan bebas hambatan. Lalu sistem penilaian kredit yang inovatif dan tingkat keakuratannya bersaing dengan bank komersial serta infrastruktur big data di balik kecepatan dan keakuratan verifikasi dan persetujuan kredit oleh Kredivo.

Sementara itu, setelah keberhasilannya dalam proses otomatisasi risiko kredit, Kredivo mengoptimalkan operasi bisnis dengan teknologi verifikasi data dan pendeteksi penipuan melalui sistem manajemen risiko industri yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.

Melalui keahlian ini, Kredivo kembali dinobatkan sebagai pemenang IDC Digital Transformation Awards (DX Awards) dalam kategori Information Visionary di antara 16 kandidat lainnya.

DX wardsmerupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang berhasil mentransformasi satu atau berbagai bidang melalui penerapan teknologi yang disruptif. 

DiketahuiThe Asian Banker merupakan majalah ekonomi terkemuka di Asia yang berbasis di Singapura. 

SedangkanDC, selaku penyelenggara dikenal sebagai firma riset global yang fokus pada market intelligence berbasis teknologi informasi serta telekomunikasi. 

Komisarisredivo, Umang Rustagi sangat mengapresiasi pengakuan terhadap kinerja Kredivo dari institusi kredibel seperti The Asian Banker dan IDC.

"Penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Kredivo untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan dan memberi dampak  dengan menghadirkan akses kredit yang cepat, aman, dan inklusif kepada jutaan milenial Indonesia," ujarnya.

Kata dia, di tahun ketiga, Kredivo telah berkembang pesat sebagai salah satu fintech lending terdepan Indonesia, dengan jumlah pengguna yang naik rata-rata 20% dan pertumbuhan pencairan pinjaman mencapai rata-rata 35% per kuartal.

"Pertumbuhan ini akan semakin ditingkatkan, salah satunya melalui kerja sama terbaru Kredivo dengan Partners for Growth V, L.P. (PFG), perusahan penyedia pinjaman terkemuka di Amerika Serikat dan Australia dalam pendanaan lini kredit hingga USD 20 juta," tutupnya.

Sekadar diketahui, The Asian Banker menobatkan Kredivo sebagai layanan kredit tanpa friksi terbaik di Indonesia dengan menekankan pada 3 keahlian Kredivo dalam analisa skor kredit yang terintegrasi dengan teknologi.

Kemudian DC Digital Transformation Awards kembali memilih Kredivo di kategori Information Visionary untuk penerapan teknologi disruptif dalam sistem manajemen risiko kredit yang terdepan dan mampu mencapai metrik risiko setaraf bank. (rIs)
Komentar

Tampilkan

  • Kredivo Raih 2 Penghargaan Bergengsi
  • 0

Terkini

Iklan