ads

11 September, 2019

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, GIIAS Makassar Siap Dibuka Besok

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, GIIAS Makassar Siap Dibuka Besok
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Pameran otomotif milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang merupakan bagian dari GIIAS The Series 2019 hadir di Makassar.

Pameran yang berlangsung selama 5 hari, mulai 11 hingga 15 September 2019 ini, menarik perhatian tidak hanya untuk pelaku industri dan publik Makassar. Namun, juga menarik pemerintah nasional.

Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Gubernur Sulsel dan juga dua perwakilan Kementrian Negara, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementrian Perindustrian RI dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan RI, yang dijadwalkan akan membuka secara resmi GIIAS Makassar 2019.

Sekertaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengatakan kehadiran para pemerintah baik dari daerah dan juga Kementrian adalah sinyal bagus untuk industri otomotif nasional.

Apalagi, lanjut dia, provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional, dan GAlKINDO ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif.

Dirinya pun berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat pembuka ke setiap booth peserta, akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sulsel.

Sementara Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri VistaImbong menambahkan, GllAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso.

Selain itu, merek sepeda motor juga akan tampil seperti Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Kata dia, GllAS Makassar 2019 tahun ini menampilkan peserta-peserta dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries, yang akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka.

"Berbagai program juga akan menyemarakkan GllAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, dan auto contest," tukasnya.

Sekedar diketahui, nantinya akan ada yang spesial untuk para pengunjung wanita, GllAS Makassar 2019 mempersiapkan program Ladies Day Out, gratis masuk untuk seluruh pengunjung wanita pada Kamis, 12 September 2019 dari pukul 11.00 hingga 16.00 WITA.  (Rls)
Don't Miss

News Feed