-->

Iklan

Iklan

Cara Desa Kessing Tingkatkan Perekonomian Warganya

rakyatsatu
Minggu, 22 September 2019, 4:54 PM WIB Last Updated 2019-09-22T08:54:51Z

RAKYATSATU.COM,  SOPPENG -
Banyak cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tingakat Desa. Salah satunya yang dilakukan oleh Kepala Desa Kessing,  Andi Adam yang memberdayakan anggaran desa untuk menjadikan warganya trampil dalam menjahit. 

Program ini dibuat Kepala Desa Kessing karena banyaknya ibu rumah tangga ataupun pemuda pemudi di desanya yang menganggur. 

"Kalau sudah mahir dan trampil menjahit, pastinya akan menambah penghasilan warganya dan tidak  hanya berharap dari hasil pertanian," ujar Andi Adam, Minggu (22/9/2019).


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengunjungi kegiatan tersebut langsung memberikan bantuan dana untuk membeli bahan baku 

" Kegiatan seperti ini,  harus kita support, karena kegiatan ini bisa membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya," ujar Kaswadi 

"Jangan hanya diam di rumah," tambahnya 

Dirinya juga berharap, Dinas Koperasi,  Perdangangan dan UKM soppeng bisa bersinergi atau melihat langsung dan menjadikan kegiatan seperti ini sebagai contoh bagi desa lainnya.

" Saya harap desa lain bisa mencotoh kegiatan positif ini, dan berharap dinas UKM bisa bersinergi "jelas Kaswadi 

Salah satu peserta Suriani Anwar menyampaikan kegembiraannya bisa ikut dalam kursus ini. 

"kalau bisa,  saya minta jangan hanya dua minggu agar bisa lebih mahir dan terampil dan banyak jenis model yang bisa dikuasai saat kursus,"harapnya. 

Meski demikian suriani sudah senang bisa tahu cara menjahit sehingga kedepan bisa membantu suaminya yang bekerja sebagai petani. 

"semoga saya bisa membantu suami cari uang,  karena penghasilan suami  kalau musim kemarau  atau banjir  sangat sedikit bahkan sering merugi," keluhnya (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Desa Kessing Tingkatkan Perekonomian Warganya

Terkini

Iklan

Iklan