Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Letakkan Batu Pertama Program KOTAKU

09 September 2019, 1:09 PM WIB Last Updated 2019-09-09T05:09:26Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Yang Dilaksanakan Di Area Pelabuhan Larea-Rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Senin (09/09/2019).

Kegiatan ini Dalam rangka upaya mendukung program Pemerintah Pusat dalam menuntaskan program 100-0-100, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang melalui Kegiatan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU).

Program ini diluncurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Program yang juga melibatkan kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi ini sejalan dengan visi misi ke-V  Pemerintah Kabupaten Sinjai, yaitu, meningkatkan Kuantitas Dan Kualitas Sarana/Prasarana Publik Serta Infrastruktur Wilayah Dalam Mengoptimalkan Perkembangan Wilayah Dan Konektivitas Antar Wilayah.

Plt. Camat Sinjai Utara, A. Jefriyanto Asapa mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan ini merupakan sosialisasi sekaligus Silaturrahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Sinjai.

Peletakan Batu Pertama di area Pelabuhan Larea-rea merupakan penyerahan bantuan Pemerintah kepada masyarakat secara simbolis kepada Kelurahan Lappa, Kelurahan Balangnipa, dan Kelurahan Bongki.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu dari sekian banyak program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Bupati mengharapkan agar dalam Implementasi program KOTAKU, dukungan kemitraan serta sinergitas antara Pemerintah, Masyarakat, Kelompok Peduli senantiasa terjalin sebagai upaya untuk mengakses berbagai peluang dan sumber daya yang dibutuhkan masyarakat selanjutnya, serta meningkatkan pengembangan kualitas lingkungan permukiman yang berkelanjutan di wilayahnya.

“Sehubungan dengan ini, diharapkan kepada Pemerintah setempat untuk memasukkan data sebaik-baiknya mengenai daerah maupun jenis bantuan dalam rangka pengurangan kumuh di wilayah Kabupaten Sinjai agar relevan dengan data Provinsi Sulawesi Selatan. Kami juga meminta masyarakat melalui BKM selaku wadah aspirasi masyarakat membangun kepercayaan mulai sesama anggota BKM sendiri, oleh masyarakat dan oleh pihak Pemerintah serta dapat membangun kepercayaan dari pihak luar. Semoga ke depannya, Bantuan Pemerintah dalam hal penanganan kumuh bisa mencakup semua wilayah di Kabupaten Sinjai yang membutuhkan,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Sekretaris Daerah Kab. Sinjai  Para Forkopimda, Para Kepala OPD, Korkot 4 Wilayah kab.Sinjai, Gowa, Bulukumba, Bantaeng,dan Selayar, Para Kabag Setdakab Sinjai, Para Pimpinan BUMN/BUMD, Perbankan, Para Lurah se-Kec. Sinjai Utara, Para Anggota KBP, TKPKD dan Tim Pokja PKP, Para Pimpinan Kolektif BKM, LSM, dan Para Tokoh Masyarakat. (Asw/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Letakkan Batu Pertama Program KOTAKU
  • 0

Terkini

Iklan