Iklan

Iklan

Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban, Ini Penyampaian Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel

11 Agustus 2019, 1:13 PM WIB Last Updated 2019-10-26T11:29:00Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel mengurbankan 18 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1440 H 2019 M.

18 ekor sapi tersebut disembelih di Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Minggu (11/08/2019), seusai pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan dalam sambutannya terlebih dahulu memanjatkan rasa syukur dan ucapan terima kasih serta ucapan selamat Idul Adha kepada segenap masyarakat Kabupaten Bone, khususnya kepada para jamaah Shalat Idul Adha di halaman Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

"Sebagai Rasa Syukur kita di hari yang bersejarah ini kita berkumpul untuk bermunajab melaksanakan Shalat id. Setelah pelaksanaan shalat kita akan lanjutkan pemotongan Hewan Qorban. Saya Selaku Danyon C Pelopor serta personil dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih atas kehadiran jamaah yang telah melaksanakan shalat Id di halaman Mako Batalyon C Pelopor," ujar Kompol Nurichsan dalam sambutannya.

"Jumlah hewan Qurban di Batalyon C Pelopor tahun 2019 ini sebanyak 18 ekor sapi. Kami Memohon maaf apabila dalam pelaksanaan Shalat id dan Pemotongan hewan Qurban ada kehilafan atau kekurangan," tambahnya.

Lanjutnya lagi, daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga fakir miskin, anak yatim, tetangga dan Panti Asuhan.

Adapun 3 panti asuhan yang akan di beri daging kurban yakni Panti Asuhan Masjid Raya Jl Mesjid Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang, Panti Asuhan Hidayatullah bertempat di Jl Sungai Musi Watampone dan Panti Asuhan Anak yatim bertempat di Majang kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Sementara itu Ustad H.Lukman Arake dalam ceramahnya pada Shalat Id Adha yang dipimpin oleh Imam Masjid Babul Ikhlas Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, menyampaikan, dalam rangka Idul Adha 1440 Hijria ini adalah peristiwa penting yang menunjukkan Kesatuan dan Persatuan yang diikat oleh Akidah Islamiyah.

Setiap kali mengenang persistiwa penting ini kita tidak pernah lupa kisah Nabi Ibrahim As, kisah yang didalamnya menyimpan semangat tauhid Lailaha Illallah.

Dengan Kalimat Lailaha Illallah dan dengan semangat Idul Qurban, keduanya merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan tegak di kakinya sendiri.

Pada tahun ini, Kepala Negara dan pemerintah dipilih melalui pilihan langsung dari rakyat, sungguh masyarakat penuh harap dengan pimpinan bangsa hasil pemilu yang baru ini.

Sebagai Kaum yang beriman kita selalu di bimbing oleh Al-Qur'an dan tauladan Rasululllah dalam hal bagaimana menghadapi musibah dalam kehidupan ini selalu datang dan pergi, ketika terjadi musibah seorang muslim dituntut untuk membangun keyakinan yang benar.

Bagi kita umat Islam, agama yang kita anut mengajarkan agar dalam suasana apapun kita selalu bersyukur ke hadirat Allah SWT, mana kala mampu bersyukur, Kata Allah dalam Al-Qur'an, maka akan kami tambah nikmat kalian tetapi jika kalian kufur maka sesungguhnya azabKu sangat pedih.

Idul Kurban yang kita rayakan hari ini seyogyanya mampu melahirkan persepsi dan kesadaran yang benar terhadap persoalan bangsa yang sesungguhnya.

Idul kurban harus mampu membangkitkan jiwa optimisme yang kuat terhadap kehidupan esok yang lebih baik agar bermakna terhadap upaya menjadikan Indonesia bangkit dan harus mampu melahirkan sikap solidaritas sosial atau kemauan berjuang dan berkorban yang tinggi.

Semangat Idul Kurban selayaknya melahirkan sifat-sifat profektik, seperti shiddiq, amanah tablig, dan Fatihah. Hal yang sangat penting lainya adalah dengan semangat idul kurban ini mampu melahirkan pandangan tentang betapa pentingnya posisi pendidikan dalam membangun bangsa kedepan.

Shalat Idul Adha dan pemotongan herwan dihadiri pula Wadanyon C Pelopor (AKP Andi Syafei.S.Sos, MH), para Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor, para Danki / Wadanki Jajaran Batalyon C Pelopor, para Ps.Pamin, Ps.Paops Jajaran Batalyon C Pelopor.

Hadir pula, para Danton Jajaran Batalyon C Pelopor, Keluarga Besar Batalyon C Pelopor dan asyarakat Sekitar Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

 Adapun pembacaan tata cara Shalat Idul Adha oleh pengurus masjid Babul Ikhlas Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban, Ini Penyampaian Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan