ads

10 August, 2019

Berjalan Kaki, Bendera Merah Putih Akan Diarak ke Bonggakaradeng

Berjalan Kaki, Bendera Merah Putih Akan Diarak ke Bonggakaradeng
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Dalam rangka memaknai HUT RI ke-74, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang spektakuler.

Hal ini diungkapkan, Salvianus Ketua Panitia HUT RI Tana Toraja, yang juga Kepala Dinas Pertanian, dalam konferensi pers, di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Makale, Sabtu (10/08/2019).

Rangkaian kegiatan diawali gebyar kemerdekaan dengan mengarak bendera merah putih pada tanggal 15 Agustus 2019 yang dipusatkan di Bundaran Kolam Makale. Para peserta kemudian melakukan arak-arakan bendera menuju Batusura dengan berjalan kaki.

Setibanya di Batusura, dilanjutkan dengan camping bersama. Besok harinya, 16 Agustus 2019, peserta kirab bendera melanjutkan perjalanan ke lapangan upacara Bonggakaradeng.

Tanggal 16 malam, dilanjutkan camping bersama dan mengikuti malam refleksi kebangsaan bersama Bupati dan Pemerintah Daerah Tana Toraja.

Pada tanggal 17 Agustus 2019, penerimaan rombongan kirab di lapangan upacara secara adat, lalu diserahkan ke Bupati Tana Toraja. Setelah peneriaan, peserta segera ke lokasi membentangkan bendera raksasa.

Salvianus mengungkapkan rangkaian kegiatan tersebut digelar untuk memaknai secara utuh perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Ini untuk memaknai secara utuh perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,"ungkapnya.

Selain itu, lomba sepakbola juga sementara berjalan di Bonggakaradeng. Vaksinasi kepada binatang peliharaan (anjing) juga dilakukan secara massal di Bonggakaradeng. Vaksinasi ini memiliki daya tahan 3 tahun dengan harapan tidak ada lagi binatang yang terinfeksi rabies di Bonggakaradeng.

Penyerahanan ternak ayam kepada masyarakat ekonomi ke bawah, akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2019, sekaligus pemberian alat pertanian, penanaman jagung dan tanaman hortikultura.

Lomba panjat pinang pun, akan digelar bersamaan dengan lomba domino massal antara ASN dan masyarakat umum. Untuk memajukan pelayanan kesehatan di Bonggakaradeng, maka akan dilakukan peresmian Puskesmas Bonggakaradeng dan pelayanan massal bagi semua masyarakat Bonggakaradeng.

Untuk menambah antusias masyarakat, maka akan Pemda Tana Toraja akan menyuguhkan aksi paralayang yang memacu andrenalin.  (Kris)

Don't Miss

News Feed