Iklan

Iklan

Fraksi Demokrat Tana Toraja Usul Lokasi Pelantikan di Plaza Kolam Makale

28/08/19, 15:47 WIB Last Updated 2019-08-28T07:47:27Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Rencana pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Tana Toraja periode 2019-2024, mulai ramai diperbincangkan, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan yang rencananya akan digelar pada 26 September 2019 mendatang ini, menjadi topik hangat akan lokasi pelantikan yang mulai diusulkan.

Fraksi Demokrat DPRD Tana Toraja oleh Kristian HP Lambe mengatakan, telah mengusulkan lokasi pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, bertempat di pusat Kota Makale yakni di Plaza Kolam Makale.

"Kami dari Fraksi Demokrat telah mengusulkan agar pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di pusat Kota Makale yakni di Plaza Kolam Makale," katanya.

Kristian yang juga Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja ini, menyebut pemilihan tempat ini harus tepat dimana anggota DPRD merupakan wakil rakyat yang harus disaksikan juga oleh rakyat saat pengucapan sumpah sebagai komitmen mewujudkan aspirasi rakyat.

"Selain keluarga, tentu akan hadir pula rakyat dalam pelantikan dimana lokasi ini merupakan ruang publik dan terbuka serta memiliki nilai sejarah bagi rakyat Tana Toraja. Jarak Plaza Kolam Makale pun dinilai dekat dengan gedung DPRD," ungkap Kristian yang juga anggota dewan terpilih periode 2019-2024 itu.

Diketahui, usulan ini pun akan segera disampaikan Fraksi Demokrat ke Sekretariat DPRD untuk dipertimbangkan.  (Kris)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fraksi Demokrat Tana Toraja Usul Lokasi Pelantikan di Plaza Kolam Makale

Terkini

Iklan