-->

Iklan

Iklan

Event Budaya Tana Toraja Dapat Pengakuan dari Kawasan Strategi Nusantara

24/08/19, 14:33 WIB Last Updated 2019-08-24T06:33:10Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pemerintah Daerah Tana Toraja oleh Bupati Nicodemus Biringkanae, membuka secara resmi Event Budaya 2019 Tana Toraja sebagai rangkaian perayaan HUT ke-62 Kabupaten Tana Toraja dan Hari Jadi Toraja ke-772.

Bertempat di Pasar Seni Makale, Kabupaten Tana Toraja, pembukaan event budaya juga dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura dan Kepala OPD, Sabtu (24/08/2019).

Bupati Nico menyampaikan rasa bangganya pada budaya Toraja yang saat ini telah mendapat pengakuan dari Kawasan Strategi Nusantara.

"Saat ini event budaya Toraja telah mendapat pengakuan dari Kawasan Strategi Nusantara berkaitan dengan budaya. Hanya Tana Toraja yang dapat, saya sangat bangga dan kita semua patut bangga,"ungkap Bupati Nico.

Dirinya pun mengajak semua masyarakat Tana Toraja untuk mewujudkan Toraya Maelo, dimana Maelo berarti baik, sehingga alam dan budayanya baik, khususnya masyarakatnya juga harus baik.

"Mari kita selaras, bersikap baik dengan alam dan semuanya, mengurai kebekuan dan merajut kebersamaan,"ucap Bupati Nico.

Diketahui, hari ini akan digelar lomba Ma'parapa' dan Cerita Rakyat serta atraksi pentas seni dari 19 kecamatan.  (Kris)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Event Budaya Tana Toraja Dapat Pengakuan dari Kawasan Strategi Nusantara

Terkini

Iklan