ads

18 August, 2019

Bupati Bone Apresiasi Pesta Rakyat Aksi Merdeka Sungai Baranjangan

Bupati Bone Apresiasi Pesta Rakyat Aksi Merdeka Sungai Baranjangan
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONEPesta Rakyat Aksi Merdeka di Sungai Baranjangan Watampone, yang diprakarsai Komunitas Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Bone mendapat apresiasi dari Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di Sungai Baranjangan Watampone ini melibatkan pula penyandang disabilitas Kabupaten Bone serta beberapa media yang ada di Kabupaten Bone seperti Suara Bone Beradat (SBB), Bonepos.com, Rakyatsatu.com, Radarsulsel.id, dan beberapa media lainnya serta Komunitas Kita Ini Sahabat.

Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi yang mengunjungi kegiatan KPM Bone dengan mengenakan baju kaos kombinasi warna merah putih dengan dipadukan celana jeans, menyapa segenap masyarakat Kabupaten Bone yang hadir menyaksikan Pesta Rakyat Aksi Merdeka Sungai Baranjangan Watampone, Sabtu (17/08/2019).

"Kegiatan ini sangat menarik dan unik sehingga menarik masyarakat untuk menontonnya. Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya namun harus diubah jadwalnya karena tanggal 17 Agustus itu jadwal para SKPD dan Forkopimda sangat padat. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," ujar H Andi Fahsar yang disambut dengan tepuk tangan ratusan masyarakat.

Bahkan ia berencana menjadikan bagian pinggir sungai sebelah Utara Sungai Baranjangan tersebut sebagai tempat kuliner seperti pada bagian pinggir sebelah Selatan.

Ketua Panitia Pesta Rakyat Aksi Merdeka Sungai Baranjangan, Enal Zainal, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Bone dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bone serta Camat Tanete Riattang Barat, Andi Arman Bobby dan para lurah se Kecamatan Tanete Riattang Barat serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, demikian pula kepada segenap sponsor sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

"Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone dan Dandim 1407/Bone, para kepala SKPD dan unsur Forkopimda Kabupaten Bone serta para panitia dan semua pihak yang telah membantu," tuturnya.

Adapun sejumlah kegiatan yang dikemas dalam lomba di Pesta Rakyat Aksi Merdeka Sungai Baranjangan Watampone, antara lain, tarik tambang di air, pukul bantal di atas air, lomba tarik sarung sambil makan kerupuk, lomba makan kerupuk, lomba karaoke dan joget heboh.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed