-->

Iklan

Iklan

Andi Idris Alang Mengakui Kepemimpinan Andi Akbar Yahya Sebagai Ketua DPRD Bone

16/08/19, 21:35 WIB Last Updated 2019-08-16T13:35:23Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Andi Akbar Yahya memiliki kans besar untuk kembali menduduki Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bone periode atau masa jabatan 2019-2024.

Pasalnya, salah satu rivalnya dalam perebutan kursi Ketua DPRD Kabupaten Bone, Andi Idris Alang, mengakui kepemimpinan Andi Akbar Yahya selama dua periode menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bone.

"Saya salut dan mengakui kepemimpinan Andi Akbar Yahya selama dua periode (2009-2014 dan 2014-2019) menjadi Ketua DPRD Bone, sehingga wajar kalau ia diberi kepercayaan kembali untuk memimpin DPRD Kabupaten Bone masa jabatan 2019-2024," ujar Andi Idris Alang ke Rakyatsatu.com dan Radarsulsel.id, Jumat (16/08/2019) malam.

Andi Idris Alang yang calon doktor ini yang juga memasuki masa periode ketiganya di DPRD Kabupaten Bone, mengemukakan sejumlah alasannya sehingga menghormati dan mengakui Andi Akbar Yahya.

Ia menjelaskan mengapa dirinya mengakui Andi Akbar Yahya karena beberapa pertimbangan dan alasan.

Pertama, Andi Akbar Yahya sudah teruji dan berpengalaman sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bone selama dua periode, sehingga kepemimpinannya tidak diragukan lagi.

"Bukan mengerdilkan diri saya dan calon Ketua DPRD Bone lainnya, namun memang pantas kita akui kalau Andi Akbar Yahya sudah teruji dan berpengalaman serta itu sudah terbukti selama menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bone," ujar Andi Idris Alang.

Lanjutnya, berkat kepemimpinan dan sinergitas DPRD/Legislatif Kabupaten Bone melalui Ketua DPRD maka Pemerintah/Eksekutif Kabupaten Bone Berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut.

"Tidak mungkin Eksekutif bisa berprestasi bkhususnya tiga kali WTP kalau tdk berkabolasi/bekerjasama dan bersinergi dengan Legislatif. Selain itu, sejak kepemimpinan Andi Akbar Yahya, pengambilan keputusan dalam Rapat Paripurna tidak prnah vooting. Itu semua membuat saya hotmat dan salut dengan kepemimpinan Andi Akbar Yahya," tegas Andi Alang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kalau DPD 2 Golkar Kabupaten Bone mengusulkan semua (sembilan orang) anggota DPRD Kabupaten Bone dari partai Golkar untuk menjadi calon Ketua DPRD Kabupaten Bone

Tetapi dari sembilan orang anggota DPRD Kabupaten Bone dari partai Golkar tersebut, hanya lima orang yang mengikuti Fit and Proper Test Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Bone di DPD 1 partai Golkar Provinsi Sulsel di Makassar.

Adapun kelima orang tersebut yakni, Andi Akbar Yahya, Andi Muh Idris Rahman (Andi Alang), Andi Baso Riyad Padjalangi, Irwandi Burhan dan Ade Fery Afrisal.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Andi Idris Alang Mengakui Kepemimpinan Andi Akbar Yahya Sebagai Ketua DPRD Bone

Terkini

Iklan