ads

04 August, 2019

14 Kabupaten Kota Ikuti Ujian Negara Amatir Radio di Soppeng

14 Kabupaten Kota Ikuti Ujian Negara Amatir Radio di Soppeng
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak membuka Ujian Negara Amatir Radio, di Gedung Pertemuan Watansoppeng, Minggu (04/08/2019).

Ketua Panitia lokal Soppeng, Syahrul menjelaskan, ujian negara amatir radio yang di laksanakan di Kabupaten Soppeng ini dihadiri diikuti 297 peserta dari sejumlah 14 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan Barat.

"Kemarin kita telah melakukan pembekalan, meski hanya 4 Jam, Insha Allah ujian hari ini akan berjalan sesuai dengan rencana," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Monitoring, Helmi dalam sambutannya, mengapresiasi panitia lokal Soppeng dalam terselenggaranya acara ujian negara amatir radio di Kabupaten Soppeng.

"Ini merupakan ujian yang sangat siap yang digelar di Kabupaten Soppeng, semua fasilitas yang disiapkan oleh panitia sangat matang, hingga ujian negara ini berjalan dengan baik," ujar Helmi.

Helmi juga menyampaikan terimakasih kasih kepada Bupati Soppeng yang mensupport terselenggaranya ujian ini, dimana amatir radio saat ini butuh support  untuk tetap eksis, khususnya di Kabupaten Soppeng.

"Di Kabupaten Soppeng sangat luar biasa fasilitas yang disiapkan, kami berharap Kabupaten lain bisa sama seperti di Soppeng," tambah Helmi.

Ditempat yang sama, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya bangga apa yang telah dilakuan oleh Orari di Kabupaten Soppeng. Meski demikian dirinya juga sedikit was-was karena kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagi Kabupaten/Kota.

"Sebagai tuan rumah, harus menjamu tamu sebaik mungkin, dan mohon maaf jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan," kata Kaswadi.

Ujian negara yang diatur dalam undang-undang ini diharapkan menjadi momen kepada masyarakat untuk berupaya mendapatkan pengakuan dari negara.

 Mudah-mudah dengan ujian ini, peserta bisa memahami dan mengikuti aturan yang telah ditentukan Pemerintah," jelas Mantan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng itu.

Meski peserta dihadiri dari berbagai kalangan, Kaswadi yakin semua peserta mampu melalui semua ujian dan berharap semuanya bisa lulus.

"Saya ingat waktu gempa Palu, yang aktif melakukan informasi terkait keadaan di sana, jadi diharapkan semua peserta bersungguh-sungguh menjalani ujian Negara ini," kuncinya.

Sekedar informasi, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Orari Soppeng, Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuenai Radio Kelas I Makassar, Kementrian Kominfo.  (Red)
Don't Miss

News Feed