Iklan

Iklan

Warga Bana dan Tompobulu Antusias Bantu Pembangunan Jembatan Gantung TMMD Kodim 1424/Sinjai

27 Juli 2019, 10:40 PM WIB Last Updated 2019-07-27T14:40:16Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Masyarakat Desa Bana dan Desa Tompobulu antusias menyambut pembangunan jembatan gantung, sehingga mereka pun turut serta membantu satgas TMMD dalam acara gotong royong bantu pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan dua Kabupaten, yakni Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone dengan Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai tersebut merupakan realisasi dan koordinasi Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI)                   

Ratusan warga terlihat berbondong-bondong memenuhi lokasi membantu mengangkat batu dari sungai Tangka, Sabtu (27/07/2019).

Secara khusus Komandan Kodim 1424/Sinjai selaku Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai mengatakan, pembangunan jembatan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada wilayah-wilayah terpencil di seluruh Indonesia, termasuk Sinjai.

"TNI AD diperintahkan untuk mencari desa-desa yang perlu dibantu. Kerjasama antara TNI, pemkab dan  masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program ini," ujarnya.

Dansatgas TMMD berharap dibangunnya jembatan gantung ini akan mampu meningkatkan kerjasama antar Kabupaten, memudahkan akses bagi anak-anak sekolah dan para pekerja yang menyeberang, dan ke depan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Salah seorang  warga, Sudding  mengungkapkan, dirinya bersyukur sekali ada pembangunan jembatan ini. 

"Biasanya kalau mau menyeberang ke desa sebelah (Desa Bana), warga disini melewati sungai. Tapi kalau banjir datang, seringkali kami bermalam di desa sebelah sampai tiga hari lamanya, ," ujar warga Desa Tompobulu itu.

Ia menambahkan, setelah debit air menurun, barulah warga menyeberangi sungai Tangka tersebut. Warga kedua desa tersebut yang terbilang sering  menyeberangi Sungai Tangka tersebut adalah anak-anak sekolah dan warga yang bekerja sebagai petani. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Bana dan Tompobulu Antusias Bantu Pembangunan Jembatan Gantung TMMD Kodim 1424/Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan