Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Hadiri Rapat Kordinasi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi & MAluku

12 Juli 2019, 7:49 PM WIB Last Updated 2019-07-12T11:49:13Z
RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Ekoregion Sulawesi dan Maluku yang bertempat di Jakarta Convertion Center, Jum'at (12/07/2019)

Kegiatan ini bertujuan menggambarkan kondisi dan permasalahan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Daerah dalam Wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku, serta menjawab ekspektasi daerah terhadap permasalahan tersebut. kegiatan ini mengangkat tema "Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Kehutanan"

Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional Ibu Ir. Laksmi Dhewanthi, MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada saat Pembukaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2019, pada tanggal 11 Juli kemarin, wakil Presden Jusuf Kalla menggaris bawahi bahwa ada 3 hal saat ini menjadi hal yang penting dalam konteks internasional dan global (1) Hak Asasi Manusia (2) Demokratisasi (3) Lingkungan Hidup.

"Penekanan Pentingnya Lingkungan Hidup dan Kehutahan menjadi kunci dan jawaban dari solusi atau tantangan pembangunan yang dihadapi saat ini. Terlebih lagi bahwa kita sebagai aparat pemerintah yang diserahi amanah amanah untuk mengembangi berbagai macam amanah dari undang-undang 45. Salah satu amanah yang diberikan adalah untuk menjamin lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Ia juga mengatakan pada saat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup terutama pengurangan beban pencemeran, perlindungan konservasi, dan melindungi ekosistem-ekosistem yang esensial, "maka Peran salah satu stakeholder yang menjadi penting yaitu generasi muda, kita sekarang berada dalam milenial, dimana generasi muda sekarang yang nantinya mudah-mudahan atau sebagian sudah menjadi Aparat Sipil Negara dan nanti pasti akan menjadi tulang punggung dari roda pembangunan pemerintahan ini adalah kunci untuk melahirkan birokrasi yang dinamis, birokrasi adaptif, birokrasi yang mengenali tantangan pada saatnya dan mencoba mengatasi solusi pada saat yang tepat," jelasanya.

Sementara, Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong, SP. M.SP, dalam tanggapannya mengatakan bahwa, kondisi bencana banjir saat ini sudah sangat menghawatirkan karena hampir setiap hujan deras dapat menggenangi beberapa titik dipusat Kota Kabupaten Sinjai. Hal ini kata Wabup tentu membutuhkan perhatian serius bukan hanya Pemda tetapi juga Pemerintah Pusat, bahkan ia juga bertemu dengan Penentu Kebijakan diantaranya Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup.

"Kami coba menyampaikan lansung hal tersebut dan alhamdulillah direspon dengan sangat bagus dimana masalah ini sudah dicatat dan akan dilakukan tindak lanjut," katanya.

Olehnya itu, Wakil Bupati berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan sangat penting untuk membicarakan kondisi lingkungan di masing-masing Daerah. "Ini langkah positif untuk Kemudian saling memberikan informasi dan solusi bagi Daerah yang sudah sukses dalam hal Penanganan Lingkungan Hidup," tandasnya. (Asw/Hums)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Hadiri Rapat Kordinasi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi & MAluku
  • 0

Terkini

Iklan